Rabu, April 17, 2024

Bupati Asahan Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Asahan Tahun 2024

Must read

Asahan ,dutametro.com.-Musrenbang RKPD Kabupaten Asahan Tahun 2024 yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan di buka secara resmi oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc, Kamis (9/3).

Turut hadir Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Danlanal TBA, Sekda, Para Asisten, Staf Ahli, OPD dan tamu undangan lainnya.

Bupati Asahan mengatakan, tema Musrenbang RKPD Tahun 2024 ini adalah “mempercepat penguatan infrastruktur guna pemulihan ekonomi dalam rangka penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem”.

Tema tersebut bertitik tolak dari permasalahan yang menjadi fokus pembangunan Kabupaten Asahan serta permasalahan nasional yang harus kita selesaikan bersama.

Desa/Kelurahan adalah sebanyak 9.959 usulan, melalui Musrenbang Kecamatan disepakati sebanyak 1.720 usulan. “Usulan tersebut harus selaras dengan Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah,harap Bupati Surya.

Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara Ir. Lies Handayani Siregar, M.MA menekankan beberapa hal diantaranya, meminta seluruh
stakeholder harus memperhatikan target-target yang terdapat dalam dokumen perencanaan yang lebih tinggi tingkatannya seperti RPJMN, RPD Provinsi,

RPJMD Kabupaten/Kota, memperhatikan hasil evaluasi RKPD Tahun 2022, untuk melihat seberapa capaian pembangunan pada Tahun 2022 yang telah tercapai, mempertimbangkan program-program strategis baik di Tingkat Nasional dan Provinsi maupun Kabupaten/Kota.
. (MM)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article