Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto Bantu Korban Terdampak Bencana Angin Kencang

oleh -53 Dilihat

Sawahlunto, Dutametro – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto menyalurkan bantuan sembako bagi empat kepala keluarga terdampak bencana hujan lebat dan angin kencang, Selasa (5/3/2022) lalu. Bantuan sembako itu diserahkan Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwarcab Sawahlunto, Sabtu (9/4/2022)

Keempat keluarga terdampak bencana itu adalah Tugio warga RT 02 RW 01 Sapan Kelurahan Durian II Kecamatan Barangin, Asril warga Desa Lumindai Kecamatan Barangin, Edison warga Tapian nambar Desa Talawi Mudiak dan Arfison Dusun Tabu Lamo desa Kumbayau Kecamatan Talawi.

Koordinator Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Sawahlunto Suyanto menyatakan kegiatan aksi sosial bantuan sembako ini guna meringankan beban warga terdampak bencana angin kencang dan hujan lebat

“ sembako berupa beras, minyak goreng, ikan kaleng, mie instant dan gula dari donasi jajaran pengurus dan anggota pramuka pangkalan gugus depan se kota Sawahlunto “ kata Suyanto yang juga Kabid Pol PP Dinas Damkar Pol PP Kota itu.

Dia menambahkan disamping kegiatan bantuan sosial ini selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, menggelar aksi sosial membantu pengunjung pasar, berbagi takjil (makanan berbuka puasa), berbuka bersama dan pembuatan Rumah Hunian Sementara (Huntara) di Pasaman Barat dan penyaluran sembako di Pasaman .

Recana pembangunan tiga unit Huntara dengan mengerahkan 8 personil dilaksanakan 15 sampai 17 April 2022 mendatang. Kegiatan ini, sebutnya sebagai aksi lanjutan pascagempa 25 Februari 2022 lalu yang telah mengirimkan personil Satgas Pramuka Peduli serta dua gelombang penyerahan bantuan sembako di nagari Malampah Kabupaten Pasaman.

Sekretaris Kwarcab Kota Sawahlunto Agustin menambahkan untuk kegiatan aksi sosial membantu pengunjung pasar masih tetap dilaksanakan dengan sasaran pengunjung pasar dikota ini

“ aksi yang dilaksanakan Satgas Pramuka Peduli dan Dewan Kerja Cabang (DKC) ini akan dikerahkan 22 pramuka. Dan aksi ini digelar di pasar Talawi pada 19 April 2022, di pasar kota Sawahlunto pada 23 April 2022 dan di pasar Silungkang pada 24 April 2022 nanti” pungkasnya.(T.Ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.