Minggu, Februari 25, 2024

WASPADA Penipuan, Pembajakan Akun atau Nomer HP, Sekarang Makin Marak

Must read

Kendal, dutametro.com.-WASPADA Penipuan, Pembajakan Akun atau Nomer HP, Sekarang Makin Marak.Gadget adalah bukti perkembangan teknologi. Keberadaannya dianggap penting karena membawa hidup manusia ke arah yang lebih praktis.

Gadget sendiri digambarkan sebagai sebuah perangkat elektronik berukuran kecil yang mudah dibawa ke mana saja. Namun, fungsi dan manfaat yang dibawanya sangatlah banyak sehingga tak bisa dilepaskan dari keseharian hidup manusia.

Apa sebenarnya fungsi dan manfaat yang dibawa oleh sebuah gadget? Berikut ini penjelasan lengkap mengenai pengertian gadget, ragam jenisnya, hingga dampak positif serta negatif yang bisa dibawanya.

Perkembangan jaman akan dunia elektronik, semakin hari semakin canggih, tetapi jika kita tidak bisa menggunakan dengan baik, akan tertipu dan jadi korban oleh orang yang tidak bertanggung jawab, yang tidak kenal dengan kita, 9/4/23.

Seperti waga Kendal yang tidak mau disebut namanya, yang nomer hp nya di bajak oleh orang tak dikenal (OTD), dan nomernya digunakan untuk hal yang negatif.

Makanya gadget bisa membawa dampak positif dan negatif tergantung pada penggunaannya. Beberapa dampak positif yang dibawa gadget adalah menambah wawasan, mempermudah komunikasi, memperluas jaringan pertemanan, meningkatkan kreativitas anak, hingga membuka akses informasi yang lebih luas.

Namun, penggunaan gadget yang berlebihan akan membawa dampak negatif bagi manusia, seperti membuat kecanduan, merusak kesehatan mata, menganggu pola tidur, mengubah postur tubuh, menurunkan aktivitas fisik, hingga meningkatkan resiko masalah kesehatan secara keseluruhan.

Ragam Jenis Gadget
Sebagian besar orang menganggap gadget hanya sebatas smartphone. Padahal, smartphone merupakan salah satu jenis gadget. Agar tidak keliru, berikut ini beberapa jenis gadget yang paling banyak digunakan.

Handphone
Handphone merupakan gadget yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Perkembangannya sangatlah pesat, hingga kini telah tersedia berbagai macam sistem operasi di dalamnya, mulai dari iOS, Android, dan Windowsphone.

Laptop/Komputer
Laptop dan komputer adalah gadget yang juga banyak digunakan, terutama untuk urusan pekerjaan dan pembelajaran. Gadget ini juga membutuhan sistem operasi, seperti Windows, Mac, hingga Linux, agar dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Tablet/iPad
Jenis gadget ini memiliki ukuran yang lebih besar dari handphone. Alhasil, pengguna yang ingin menonton, membaca, atau memainkan game bisa mendapatkan gambar yang lebih besar dan jelas.

Kamera Digital
Kamera digital juga masih termasuk dalam kategori gadget. Dimana kegunaan dari jenis gadget ini adalah untuk menangkap gambar suatu objek, baik dalam bentuk foto maupun video.

Headset/Headphone
Headset atau headphone adalah gadget yang sering digunakan untuk mendengar musik lebih jelas. Dengan bantuan gadget ini, pengguna dapat menikmati suara musik atau video dengan lebih jelas tanpa harus mengganggu orang lain.

Media dutametro.com berpesan untuk semua pengguna gadget dimanapun anda berada, gunakan gadget sebaik mungkin untuk hal yang positif, laporkan ke pihak yang berwajib, jika melihat mendengar dan menjadi korban penipuan atau lainya, yang ada di medsos, serta waspada harus tetap yang utama.
dutametro.com/Mario Sandy.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article