Kamis, Juni 13, 2024

Libur Lebaran, Pertamina Jamin Ketersediaan Gas LPG 3 Kg di Sumbar

Must read

Padang,dutametro.com.-Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) Pertamina Patra Niaga Sumatera Barat memastikan ketersediaan gas LPG 3 kilogram selama musim libur lebaran Idul fitri 1445 H.http://Dutametro.com

“Lebih dari 5.000 Pangkalan dan 134 Agen tetap beroperasi, begitu juga seluruh SPBE,” kata Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga Sumbar, Narotama Aulia Fazri, saat memimpin kunjungan Satgas RAFI ke SPBE di wilayah Padang, Selasa (09/04).

Menurut Narotama, untuk mengatasi peningkatan pemakaian gas LPG 3 kilogram di Sumbar selama masa mudik dan pasca lebaran nanti, pihaknya melakukan beberapa langkah antisipasi.

Pertama, pelayanan tetap buka pada tanggal 7 april dan 11 april dengan menyalurkan gas LPG 3 kilogram sebanyak 157.300 tabung perhari nya.

Kemudian tanggal 8,9, 12, 13 April, diluar penyaluran normal 157.300 tabung/hari, Pertamina juga melakukan extra dropping atau tambahan alokasi penyaluran sebanyak rata-rata 48.720 tabung tiap harinya.

Pertamina Sumbar optimis, dengan kebijakan tersebut, tidak akan ada kabar kelangkaan LPG. “Kami melakukan monitoring tiap hari baik secara langsung maupun dengan sistem online. Ini perlu kami sampaikan, sebagai wujud jaminan stok LPG di Sumbar selama musim libur lebaran,” sebut Narotama menjawab pertanyaan wartawan.

PERTAMINA HADIR
Pertamina Patra Niaga Sumbar, terus hadir di tengah-tengah masyarakat pemudik. Layanan Posko Serambi Mypertamina dioperasikan di sejumlah titik. Mulai dari jalan lintas Sumbar-Riau, Jambi-Dharmasraya dan Padang-Bukittinggi di Sicincin.

Terlebih saat Satgas RAFI tahun ini , di Sumbar terjadi beberapa kali bencana. Pertamina juga mengucurkan bantuan.

Termasuk, mendukung penuh pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang 2024 di seluruh wilayah di Sumbar dengan cara membagi-bagikan parsel Lebaran di seluruh kota dan kabupaten yang start perdana di Payakumbuh dan Limapuluh Kota. (***)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article