Minggu, Juli 21, 2024

Sekda Agam Ajak Media Bekerjasama Sebarluaskan Informasi Program Daerah

More articles

Agam, dutametro.com-Kehadiran media dan pers sangat diperlukan dalam mengedukasi masyarakat terhadap pelaksanaan program- program pemerintah sekaligus sebagai penyebarluasan informasi.

Hal ini disampaikan Edi Busti saat menerima kunjungan silahturahmi Redaksi Harian Haluan di ruang kerjanya lantai II Kantor Bupati Agam Jalan Sudirman No.1 Padang Baru Lubuk Basung, Selasa (8/5).

Lebih lanjut Edi Busti menambahkan penjelasan tentang Program prioritas seperti peningkatan SDM berupa pembelajaran bahasa Inggris dengan membentuk kampung Inggris di beberapa nagari, pemberian bantuan beasiswa bagi keluarga kurang mampu, pengajaran materi adat di jenjang pendidikan dasar serta memperbanyak rumah tahfidz untuk belajar hafalan Al Qur’an.

“Program- program ini adalah untuk menjawab fenomena-fenomena terjadinya pergeseran nilai di tengah masyarakat terutama dari segi budaya dan norma- norma adat yang diyakini sebagai nilai-nilai yang tumbuh dan telah diuji turun menurun di Kabupaten Agam”.tegas Edi Busti.

“Sementara pengajaran Bahasa Inggris adalah untuk memberikan bekal kepada generasi muda Kabupaten Agam untuk bisa bersaing di era globalisasi” tambahnya.

Tidak hanya di bidang SDM pemerintah Kabupaten Agam juga melakukan peningkatan di bidang insfrastruktur dengan membuka akses jalan usaha tani nagari sebagai episentrum pembangunan yang diharapkan terjadinya gerak roda perekonomian dengan tujuan menekan ongkos produksi seminim mungkin.

“Pengekplorasian haluan dalam menyampaikan informasi yang dalam tentu sangat membantu Pemda dalam menjalankan program yang telah ditetapkan” harapnya.

Menanggapi hal itu pimpinan umum Harian Haluan Zul Effendi mengatakan bersedia bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Agam dalam menyukseskan program/kegiatan yang prioritaskan pemerintah daerah.

“Kami dari haluan akan selalu bersinergi dengan pemda sebagai mitra kerja dalam menyukseskan program/kegiatan yang prioritaskan pemerintah daerah.” katanya. Admin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest