Senin, April 15, 2024

Budaya Gotong Royong di Tengah Masyarakat Modern, Tetap Di Pertahankan

Must read

Masyarakat bergotong royong memindahkan bangunan rumah salah satu warga sapaan “Abah Udin” yang tinggal di lingkungan 3 Desa Molinow.”Minggu (09/10).

Tradisi mengangkat bangunan secara bergotong royong atau biasa disebut masyrakat setempat ” Angkat Rumah ” itu masih tetap dipertahankan oleh masyarakat setempat.

Ilham salah satu warga menjelaskan bahwa budaya gotong royong mempunyai nilai moral yang baik untuk diterapkan dalam semua sendi kehidupan. Namun di tengah masyarakat modern dan globalisasi seperti sekarang ini sudah jarang kita temukan kegiatan gotong royong.

Kini masyarakat modern dengan gaya hidup yang semakin kompetetif sudah mulai beralih dengan sikap dan gaya individualis. Semua bisa diuangkan. Sehingga kegiatan apapun akan berjalan sesuai harapan jika ditopang dengan sejumlah finansial

” Sekarang mulai luntur karena sudah banyak masyarakat yang membeli jasa pekerja.namun setidaknya masih ada kegiatan gotong royong yang masih dilakukan.,”Tambah Ilham salah satu warga desa Molinow.

Ilham’Schu.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article