Kamis, Mei 30, 2024

Sambut HUT PGRI, Pemkab Solsel Dorong Guru Terus Tingkatkan Kompetensi

Must read

Solsel,dutametro.com.-Sambut HUT PGRI, Pemkab Solsel Dorong Guru Terus Tingkatkan Kompetensi. Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengapresiasi berbagai acara dalam rangkaian peringatan HUT PGRI ke-78 yang dilaksanakan oleh PGRI Solok Selatan. Ajang ini dinilai sebagai jalan bagi guru untuk terus meningkatkan kompetensi sembari bersilaturahmi dengan rekan seprofesinya di seluruh penjuru kabupaten.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan profesi guru merupakan profesi yang dipercayakan oleh masyarakat dalam bidang pendidikan. Dengan harapan bisa menuntun anak didiknya menuju ke masa depan yang lebih baik.

“Kami menyambut baik HUT PGRI sebagai ajang bagi guru untuk mendapatkan ruang dan waktu untuk berinovasi dan bersilaturahmi satu sama lain,” kata Khairunas dalam pembukaan Open Turnament PGRI Cup 2023 di GOR Supreme Energy, Rabu (8/11/2023).

Pemerintah saat ini memang menjadikan pendidikan sebagai salah satu program unggulan untuk menciptakan sumber daya manusia Solok Selatan yang unggul. Untuk itu guru-guru di kabupaten ini diharapkan untuk terus meningkatkan kompetensi, kemampuan, dan harus mengikuti perkembangan teknologi agar terus bisa mendapatkan literasi dari berbagai sumber.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda menyampaikan guru juga diharapkan mampu melakukan transfromasi di bidang teknologi untuk terus berbagi pengetahuan supaya murid-muridnya terus mampu bersaing di berbagai tingkat.

“Saat ini angka harapan lama sekolah di Solok Selatan terus mengalami peningkatan. Ini merupakan suatu hal yang positif dan sejalan dengan target pemerintah,” kata Zigo.

Dirinya mengingatkan agar guru-guru di Solok Selatan untuk selalu kompak dan mengajar dengan hati yang tulus dan ikhlas untuk membawa pendidikan terus maju ke depannya.

Dalam peringatan HUT PGRI yang akan jatuh pada 25 November mendatang, PGRI Solok Selatan mengadakan enam even yang akan diikuti oleh seluruh guru lintas jenjang pendidikan. Mulai dari kompetisi sepak bola, voli, bulutangkis, solo song dan paduan suara, serta lomba video pembelajaran.

Selain itu juga dilaksanakan seminar pendidikan. Seluruh kegiatan ini akan diikuti oleh guru-guru yang mewakili seluruh kecamatan. (Med)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article