Kadis Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Mentawai Elisa, S. Sos; Sampah Tanggungjawab Bersama

oleh -196 Dilihat

Mentawai, Dutametro – Sampah adalah suatu hal yang tak bisa dianggap remeh. Sebab sampah bisa membuat kita selamat dan bisa menjadi bencana bagi kita dan yang lainnya. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas lingkungan hidup dan kebersihan Mentawai, Elisa, S.sos saat menggelar Sosialisasi Peran Serta Masyarakat dalam pengelolaan sampah di Aula Serbaguna Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) Sikakap, Kamis, (10/3/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan Kabupaten Kepulauan Mentawai Elisa, Camat Sikakap Victor, Kapolsek Sikakap Iptu Yanuar, Danramil 04 Sikakap Kapten CZI Masri, peserta pelatihan terdiri dari Apartur Desa Sikakap, kesehatan, PKK, Pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Kepulauan Mentawai mengatakan, masalah sampah itu tangung jawab bersama.

Jadi kita berharap, dengan dilakukannya sosialisasi ini, peserta bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam hal memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa sampah itu bermanfaat, sampah organik bermanfaat untuk pertanian, sampah organik bisa dijadikan pupuk bagi tanaman, dan sampah non organik seperti plastik, kertas karton bisa dijual dan diolah kembali ini bisa menghasilkan uang”, katanya.

Jadi kebersihan lingkungan sangat tergantung kepada kesadaran masyarakat itu sendiri. Mari kita jaga lingkungan, karena lingkungan yang bersih akan mendatangkan hidup yang sehat”, tutupnya. Sc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.