Pemkab Solsel latih keahlian dan keterampilan kepada masyarakat khususnya pencari kerja

oleh -71 Dilihat

Wakil Bupati H Yulian Efi membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) yang bertempat di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Kamis (10/03/2022).

Wabup Yulian Efi dalam sambutannya menyebut, sesuai dengan tujuan pemerintah berdasarkan visi misi untuk mensejahterakan masyarakat, ini merupakan salah satu upaya memberikan keahlian dan keterampilan kepada masyarakat Solok Selatan khususnya pencari kerja.

Wabup berharap peserta pelatihan, hendaknya menjadi penggerak ekonomi keluarga, belajar dengan aktif dan sunguh-sungguh, sehingga bisa menghasilkan produk yang bisa dijual ke pasaran. 

‘’Hari ini terbuka pemasaran produk online secara luas, jangan takut bersaing, kesempatan ini hendaknya dimanfaatkan sebesar-besarnya melalui kegiatan pelatihan keterampilan ini’’, tutur Wabup.

Kegiatan pelatihan nantinya akan diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Sebanyak 160 pencari kerja potensial akan mengikuti pelatihan ini. 

Panitia penyelenggaran menyebut, jenis pelatihan keterampilan yang diselenggarakan adalah teknik perbengkelan, listrik, tataboga, menjahit dan bidang teknologi informasi dan komunikasi. Peserta akan dilatih selama 30 (tiga puluh) hari, yang mengacu pada kurikulum keahlian, dengan teory dan praktek yang telah ditetapkan oleh pengajar.

Turut mendampingi Wabup, Staf Ahli, Kepala Dinas Nakertrans dan OPD terkait. (Met)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.