Senin, Juli 22, 2024

Himpunan Pemuda dan Pemudi Kampung Teleng Serahkan Bantuan Untuk Warga Korban Banjir dan Tanah Longsor

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda masyarakat di Kecamatan Silungkang, menggugah semua elemen masyarakat lainnya untuk ikut membantu meringankan warga yang tertimpa musibah itu, salah satunya himpunan pemuda dan pemudi Kampung Teleng.

Melalui koordinator Rori Pratama, himpinan pemuda/di Kampung Teleng menyumbangkan 300 paket makan siang dan malam ke warga terdampak bencana longsor dan banjir di desa Muaro kalaban yang terima langsung oleh Kepala Desa Muarokalaban Yurisman.
“Ini bentuk empati kita (warga Kampuang Teleng) kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Harapannya bantuan ini sedikitnya bisa meringankan beban sekaligus menghibur mereka,” ujar dia.

Kades Muaro Kalaban Yurisman yang menerima langsung bantuan itu mengucapkan terimakasih dan mendoakan bantuan ini akan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat.

Sebelumnya wilayah Kecamatan Silungkang dilanda musibah banjir dan tanah longsor akibat curah hujan yang sangat tingga pada Jumat dan Sabtu (3-4/5/2024) yang mengakibat setidaknya 250 rumah terdampak dari bencana ini dan menelan korban jiwa 1 orang.

Pemkot Sawahlunto membentuk tim tanggap darurat yang diisi oleh seluruh perangkat daerah di kota itu dalam upaya mengoptimalkan dan mempercepat kinerja penanganan bencana banjir dan longsor di Kecamatan Silungkang. Dan juga dalam penanganan bencana, sangat diharapkan partisipasi semua pihak untuk berperanserta.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest