Berikan Himbauan Dan Edukasi Tentang PMK

oleh -41 Dilihat

Untuk memastikan hewan ternak di kecamatan Wonodadi bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku / PMK, Polsek Wonodadi melalui bhabinkamtibmas bersinergi dan berkolaborasi dengan dinas terkait serta mantri hewan yang ada di kecamatan Wonodadi melakukan pengecekan pada mulut hewan ternak, dan melakukan penyemprotan disinfektan kepada kandang ternak sapi. Salah satunya dilakukan di kandang ternak Sapi sdr Sahid, Jum’at pagi (10/06/2022).

Himbauan dan edukasi terkait pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku yang saat ini tengah terjadi untuk memastikan hewan ternak warga sehat dan terhindar dari penyakit mulut dan kuku, bhabinkamtibmas bersama mantri hewan melakukan pemeriksaan secara klinis pada mulut sapi. Selain itu juga melakukan penyemprotan rutin pada kandang ternak untuk mencegah penularan PMK

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan, dengan adanya penyakit mulut dan kuku yang menyerang pada ternak hewan sapi belakangan ini, Polsek Wonodadi khawatir karena penyakit ini dapat menyebabkan matinya hewan ternak, melakukan upaya pencegahan sedini mungkin masuknya PMK di wilayah kecamatan Wonodadi dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan.

Tidak saja melakukan penyemprotan disinfektan, untuk mencegah penyakit mulut dan kuku yang menyerang pada hewan ternak, Polri khususnya Polsek Wonodadi bersama jajaran dinas peternakan berkolaborasi melakukan penyuluhan dan edukasi tentang bahaya PMK kepada warga, dan para peternak yang memiliki hewan peliharaan berkaki empat seperti hewan sapi dan kambing yang ada di kecamatan Wonodadi.(SA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.