Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Panti Jompo Sinar Elim Dapat Bakkes dan Baksos Polres Sragen

oleh -180 Dilihat

Menyambut HUT Bhayangkara Ke 76, Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama menggelar bakti kesehatan(Bakkes) dan bakti sosial (Baksos) diperuntukan bagi 148 orang lanjut usia yang berasal dari Panti Wreda atau Panti Jompo Yayasan Sinar Elim, beralamat di Sidoharjo Sragen, Jumat (10/11/2022) pagi.

Bakti kesehatan tersebut berupa vaksinasi tahap pertama, kedua serta booster, serta pemeriksaan kesehatan meliputi tensi, gula darah, kolesterol, serta asam urat.

Sedangkan untuk bakti sosial, Kapolres membantu Yayasan Elim dengan sembako diantaranya beras 50 kg, serta mie Instan. Penyaluran bantuan dari Kapolres Sragen diawaki oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Sragen, dan Polsek Sidoharjo.

“ Kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang di gelar saat ini diperuntukan bagi 148 orang lanjut usia, di Panti Jompo Yayasam Elim. Kegiatan ini di selenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 76 oleh Polres Sragen, “ kata Kapolsek Sidoharjo AKP Harno dalam keteranganya mewakili Kapolres.

Sementara dari pantauan media, kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial kali ini memang sedikit berbeda dari kegiatan sebelumnya. Disini, petugas masing masing seperti momong atau mengasuh.

Dengan sabar, para petugas kesehatan memandu satu persatu, agar semuanya bisa melaksanakan vaksinasi ataupun pemeriksaan kesehatan, kepada para orang tua yang banyak diantaranya sudah mengenakan kursi roda, sebagai alat bantu jalan.

“ selain mendorong kursi roda para lansia, ada pula petugas yang membantu menerapkan protokol kesehatan. Yang maskernya melorot di betulkan, dan juga memberikan cairan pembersih tangan, “ tambahnya.

Sementara itu, Kapolres menegaskan, bakti sosial dan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian yang di lakukan Polri menyambut HUT Bhayangkara Ke 76.

Ia menguraikan, sebelumnya, untuk menyambut HUT Bhayangkara Ke 76 ini, Polres Sragen juga telah menggelar bakti kesehatan lain, berupa donor darah, bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sragen.

Dari kegiatan itu, Polres Sragen sudah menyumbangkan darah, yang diikuti oleh 200 peserta, baik oleh anggota Polri ataupun Bhayangkari atau istri anggota Polri, bertempat di aula Mapolres Sragen.

Sementara itu, dalam kesempatan ini, Kapolres berharap, mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima, terlebih di Yayasan Sinar Elim ini,yang rata rata penghuninya sudah sangat tua, sehingga dengan adanya pemeriksaan kesehatan dari Polres Sragen sangatlah penting bagi mereka.

(Vio Sari/Humas)

()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.