Tubuh Bugar Selepas Senam di Bancalaweh yang Segar

oleh -213 Dilihat

Rinai kabut perlahan mulai menepi, disambut hangatnya matahari pagi yang menyinari lapangan Bancalaweh, Jumat (10/6). Udara begitu segar. Angin semilir menyejukkan.

Di tengah lapangan berlapis aspal itu, terdengar irama musik mengiringi gerakan senam kesehatan jasmani (SKJ) yang dilaksanakan Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama ratusan warga dengan penuh semangat.

Tampak Wakil Wali Kota, Drs. Asrul dan sejumlah pejabat ikut berada pada barisan senam yang dipandu seorang Instruktur itu.

Ritme musik bervariasi. Dari lambat hingga cepat. “Senam SKJ ini gerakannya mengalir seirama. Hampir mirip pemanasan. Juga ada kombinasi gerakan aerobik dengan koreo yang gampang diikuti,” sebut Harbabe, instruktur senam dari Sanggar Senam Kartika Secata yang memandu senam ini.

Gerakan aerobik itu di antaranya single step, double step, lungges dan pembentukan. Juga ada gerakan cha cha, zumba, line dance, dangdut. Selanjutnya diakhiri dengan pendinginan (cooling down).

Wawako Asrul menyambut baik kegiatan senam yang sudah lama terhenti lantaran pandemi Covid-19 itu.

“Kegiatan di tengah masyarakat saat ini sudah mulai normal kembali. Seperti pelaksanaan senam bersama yang diikuti ASN dan masyarakat ini. Semoga dengan menjaga kebugaran tubuh, kita selalu sehat dan bersemangat,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.