Jumat, April 19, 2024

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Ajak Mahasiswa Tingkatkan Pertanian

Must read

Hadiri Kemah Bakti Tani Wilayah (KBTW)I yang diselenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) Kampus III Universitas Andalas (Unand) Dharmasraya. Kegiatan ini diselenggarakan di Nagari Lubuk Karak, Kecamatn IX Koto, Kabupaten Dharmasraya pada tanggal 08 Oktober 2022.

Selain di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,S.H, KBTW I ini juga di ikuti oleh Mahasiswa dari Sumatera Barat, Aceh dan Lampung. Kegiatan KBTW I mengusung tema “Regenerasi pemuda tani yang berwawasan dan berkompeten menuju pertanian yang unggul untuk kejayaan bangsa”.

Pariyanto,S.H selaku Ketua DPRD Kabupten Dharmasraya sekaligus Wakil Ketua Umum Adkasi memberikan motifasi dan semangat kepada Mahasiswa yang tergabung sebagai peserta KBTW I. Pada kesempatan tersebut Pariyanto,S.H mengajak mahasiswa untuk sama-sama meningkatkan pertanian dengan cara memanfaatkan dan mengelola sumber yang ada.

“ Iklim daerah kita hari ini sangat mendukung untuk pertanian, tinggal kita saja lagi bagaimana agar dapat aktif mengelola aset yang ada untuk tingkatkan hasil pertanian.” Tutur Pariyanto,S.H

Selain itu, Pariyanto,S.H juga mengajak mahasiswa pertanian yang ada di KBTW I ini untuk mulai berfikir bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan bukan hanya terfokus untuk bagaimana menjadi seorang pegawai negeri saja, banyak lahan yang bisa dijadikan sebagai sumber mata pencarian yang menjanjikan.

“Mari kita mulai merawat dan menjaga alam kita untuk kebelangsungan hidup anak cucu kita dimasa yang akan datang. Siapa lagi yang akan menjaga alam, meningkatkan kualitas pertanian kalau bukan pemuda-pemudi mahasiswa pertanian. Perlu kita sadari, kesejahteraan hidup kita di hari esok akan bergantung pada aktifitas kita hari ini.” Tutup Pariyanto,S.H

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article