Senin, April 15, 2024

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Nurus Sidiq Gunung Pangilun Berlngsung khidmat

Must read

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dilaksanakan di seluruh Negri Bukan Saja di Indonesia namun dilaksanakan di seluruh Dunia.

Dalam sambutan Pengurus Masjid Nurus Sidiq Syafrizon Hakim juga Mantan Pamong Senior Kota Padang menyampaikan bahwa kita perlu terus melakukan peningkatan keilmuan dalam keimanan,ketakwaan kepada Allah SWT dan kecintaan kepada Rasulullah SAW dalam pengamalan kehidupan beragama.8/10/2022.

Mengawali kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pengurus masjid Narus Sidik menhadirkan Ustad Jafri,S.Ag dalam ceramahnya menyampaikan kepada jamaah yang di hadiri tokoh masyarakat gunung Pangilun menyampaikan bahwa penting untuk kita tauladani Baginda Rasulullah dalam kehidupan kita dalam menciptakan generasi yang tangguh pada masa yang akan datang.

Diantaranya kharakter Sidik,amanah,Fathonah dan tabligh dalam membawa masyarakat kepada kehidupan yang lebih adil,makmur dan sejahtera.

Disamping itu Rasulullah juga sudah berhasil membentuk akhlak umat dalam kharakter tegas kepada tindakan kekufuran dengan melakukan tindakan perlawanan terhadap kejahatan sekecil apapun yang tumbuh ditengah-tengah masyarakat yang sekarang lebih kita kenal dengan Pekat.

Kedua umat Muhammad adalah umat yang cinta kasih dalam kehidupan sesama seiman dan dalam pergaulan kemanusiaan

Ketiga,umat Muhammad melandasi segala perbuatan yang dilakukannya untuk ibadah kepada Allah,SWT

Keempat,mereka hanya mengharapkan karunia dan keridhoan Allah,SWT

Kelima, terlihat bekas-bekas sujud memperlihatkan ketawadhukan ,khana’ah dan Warak dalam pergaulan keseharian

Muhammad mampu menginspirasi umat manusia dalam kebaikan dan perbaikan manusia sampai akhir zaman ini.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article