BKPSDM Gelar Sosialisasi Peraturan Kepegawaian

oleh

Wujudkan Pegawai Negeri Sipil yang berintegritas moral, professional dan akuntabel, Pemko melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) gelar Sosialisai Peraturan Kepegawaian.

Sosialisasi ini bentuk komitmen Pemko Padang Panjang untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelayanan public dan daya saing daerah. Semua itu sangat erat kaitannya dengan disiplin dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota, Drs Asrul saat membuka kegiatan sosialisai tersebut, Jumat (10/12) di Auditorium Mifan Waterpark. Turut hadir Kepala Kanreg XII BKN Pekanbaru, Neny Rochyany, S.Si, Apt, M.Si.

Dilanjutkan Wawako Asrul, peraturan-peraturan tentang kepegawaian ini tidak bisa dipahami secara selintas dan parsial. Namun harus dipelajari secara serius dan komprehensif.

Dengan adanya kegiatan ini, Asrul meminta kepada pimpinan OPD dapat menyosialisasikan pada seluruh PNS di OPD masing-masing. Ia berharap setelah sosialisasi ini, terjadi perubahan yang signifikan ke arah lebih baik, terkait disiplin maupun kinerja seluruh PNS di Kota Padang Panjang.

Sementara itu, Neny Rochyany dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dengan adanya komitmen Kota Padang Panjang untuk secara bersama-sama membangun manajemen ASN.

“Kita tahu bahwa sumber daya manusia (SDM) merupakan modal untuk kita dalam mencapai tujuan organisasi. Komitmen ini sejalan dengan UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN, bagaimana komitmen negara kita mengembangkan ASN menjadi ASN yang profesional,” jelasnya.

Neny juga mengapresiasi ASN ota Padang Panjang yang digawangi BKPSDM, yang sudah menerima Anugerah Meritokrasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ini menunjukan pola manajemen ASN di Kota Padang Panjang sudah dilakukan secara baik dengan menggunakan Sistem Merit.

“Ini merupakan suatu lompatan-lompatan yang luar biasa, Pemko melalui BKPSDM sudah bisa mendapat penghargaan. Seperti penganugerahan meritokrasi dan BKN Award. Ini From Zero to Hero,’’ pujinya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM, Rudy Suarman, A.P menyampaikan, sosialisasi ini untuk meningkatkan wawasan serta memberikan penjelasan tentang peraturan kepegawaian. Serta meningkatkan pemahaman terhadap penilaian prestasi dan disiplin PNS.

Lanjutnya, kegiatan ini diikuti pimpinan OPD dan kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum Kepegawaian di lingkungan Pemko. Acara ini menghadirkan narasumber, Kepala Bidang pada Kanreg XII BKN Pekanbaru, Wisudo Putro Nugroho, SH, M.Kn. (dega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.