Jembatan Suwaru Diresmikan,Impian Warga Duwet Jadi Kenyataan

oleh -61 Dilihat
jembatan suwaru
Kabupaten Malang – Akhirnya Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM meresmikan Jembatan Suwaru Desa Duwet Krajan Kecamatan Tumpang, Rabu (11/1) siang. Turut hadir pada acara ini Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Camat dan Muspika Tumpang, seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Tumpang.

Dikesempatan tersebut Bupati Malang menyampaikan bahwa, merupakan suatu momen yang membahagiakan bagi masyarakat Desa Duwet Krajan dan sekitarnya, karena alhamdulillah proses perbaikan serta pembangunan Jembatan Suwaru Duwet Krajan telah selesai dilaksanakan, sehingga pada hari ini dapat kita resmikan.

“Pemerintah Kabupaten Malang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi sehingga  Jembatan Suwaru  Duwet Krajan Kecamatan Tumpang ini dapat difungsikan kembali. Semoga dengan telah rampungnya pembangunan jembatan ini akan memperlancar mobilitas serta aktivitas masyarakat Desa Duwet Krajan dan sekitarnya, sekaligus dapat membawa manfaat positif bagi kita semua,” sambung Bupati Malang

Pembangunan  Jembatan Suwaru ini juga merupakan suatu solusi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang tentunya akan memudahkan akses transportasi, sehingga lebih efektif dan efisien. Wajar apabila tuntutan untuk melakukan revitalisasi maupun pembangunan infrastruktur jembatan uwaru yang layak, semakin menunjukkan peningkatan.

“Guna mewujudkan ketersediaan infrastruktur yang memadai dan mumpuni, dengan pemeliharaan yang baik serta kontinyu, tentu keterlibatan semua pihak harus dapat diupayakan. Pemerintah Kabupaten Malang tidak dapat bekerja sendiri, dan tentu membutuhkan kontribusi positif dari semua elemen masyarakat. Secara bertahap Pemerintah Kabupaten Malang akan senantiasa bertekad untuk meningkatkan kualitas dan standar infrastruktur di Kabupaten Malang,” ucap Bupati Malang

Selanjutnya Bupati Malang berharap keberadaan Jembatan Suwaru ini dapat memperlancar arus perekonomian maupun distribusi barang dan jasa, yang mana akan berpengaruh pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi serta peningkatan pendapatan masyarakat.

Selain itu Jembatan Suwaru ini nantinya tidak dipergunakan untuk membuang sampah sembarangan ke bantaran sungai yang ada dibawahnya. Karena hal ini tentu akan menghambat dan memperlambat aliran sungai, sekaligus akan mempercepat korosi pada konstruksi jembatan, sehingga saya berharap masyarakat juga dapat lebih menjaga kebersihan di sekitar jembatan.

“Mudah-mudahan masyarakat disini nantinya juga semakin aktif berkontribusi, dan semoga manfaat dari Jembatan Duwet Krajan tidak hanya dirasakan masyarakat setempat saja, namun juga dapat dirasakan bagi masyarakat Kabupaten Malang pada umumnya,” pungkas Bupati Malang

Terlihat senyum sumringah warga Duwet menyaksikan peresmian tersebut. Masyarakat berharap dengan adanya jembatan tersebut mimpi mereka menjadi kenyataan. Pasalnya, beberapa bulan ini, jembatan masih belum bisa dilewati, sedangkan jembatan ini adalah satu satunya menuju akses ke perkebunan”, ungkap salah seorang warga Duwet.

Dikesempatan tersebut, Bupati Malang HM.Sanusi yang dikawal bersama para punggawa atau OPD mengatakan, Alhamdulillah proses perbaikan serta pembangunan Jembatan Duwet Krajan telah selesai dilaksanakan, sehingga pada hari ini dapat kita resmikan.

Beliau menambahkan,Pemerintah Kabupaten Malang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi sehingga Jembatan Duwet Krajan Kecamatan Tumpang ini dapat difungsikan kembali. Semoga dengan telah rampungnya pembangunan jembatan ini akan memperlancar mobilitas serta aktivitas masyarakat Desa Duwet Krajan dan sekitarnya, sekaligus dapat membawa manfaat positif bagi kita semua,” katanya.

“Guna mewujudkan ketersediaan infrastruktur yang memadai dan mumpuni, dengan pemeliharaan yang baik serta kontinyu, tentu keterlibatan semua pihak harus dapat diupayakan. Pemerintah Kabupaten Malang tidak dapat bekerja sendiri, dan tentu membutuhkan kontribusi positif dari semua elemen masyarakat.

Keberadaan jembatan ini dapat memperlancar arus perekonomian maupun distribusi barang dan jasa, yang mana akan berpengaruh pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi serta peningkatan pendapatan masyarakat. Selain itu jembatan ini nantinya tidak dipergunakan untuk membuang sampah sembarangan ke bantaran sungai yang ada dibawahnya. Karena hal ini tentu akan menghambat dan memperlambat aliran sungai, sekaligus akan mempercepat korosi pada konstruksi jembatan, sehingga saya berharap masyarakat juga dapat lebih menjaga kebersihan di sekitar jembatan,”ungkap Orang nomor satu di Kabupaten Malang ini.

(Guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.