Senin, April 15, 2024

Open Turnamen Poska Cup I 2023 Lintau Buo Ditutup, Eka Putra : Junjung Tinggi Sportifitas Dalam Bertanding

Must read

Tanah Datar, dutametro.com – Open Turnamen Poska Cup I Tahun 2023 di Lapangan Hijau Koto Panjang Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo resmi ditutup Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, Jum’at (10/03).

Bupati Eka Putra atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar menyampaikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan generasi muda serta masyarakat Nagari Koto Panjang khususnya dan masyarakat Kecamatan Lintau Buo yang telah mengangkat serta mendukung pelaksanaan event tersebut.

“Open turnamen ini juga sebagai ajang menggiatkan olah raga masyarakat dan melahirkan atlit-atlit bola dari Tanah Datar, selain itu juga sebagai ajang silarurrahmi dengan tim-tim lain dari kabupaten dan kota se-Sumatera Barat,” ujarnya.

Bupati Eka Putra juga sampaikan ucapan terima kasih kepada sponsor yang telah mensuport dan memberi dukungan penuh sehingga pelaksanaan open turnament tersebut berjalan baik dan lancar hingga pelaksanaan final.

Kepada tim-tim yang datang dari berbagai daerah di Sumatera Barat dan ikut berlaga pada ajang ini Bupati Eka Putra juga menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding dan bagi klub-klub dari Tanah Datar untuk dapat juga menjadi ajang sharing ilmu dan belajar trik-trik dalam bertanding.

Ketua panitia Abdul Aziz mengatakan open turnamen se-Sumatera Barat ini merupakan laga ajang silaturrahmi dan juga dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan, dan open turnament ini juga didukung oleh sponsor di Nagari Tigo Jangko.

“Open turnamen Poska ini diikuti oleh enam belas club-club terbaik dari kabupaten dan kota di Sumatera Barat seperti dari Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Lima Puluh Kota, Agam dan kita Tanah Datar selaku tuan rumah,” ucapnya.

Dikatakan Abdul Aziz open turnamen poska ini selain umum juga old star yang diikuti club-club se Sumbar juga dan sebanyak delapan club yang bertanding dan ini juga sebagai upaya memberi semangat kembali pentandingan sepak bola di Tigo Jangko ini karena lama fakum akibat pandemi covid-19.

“Untuk kepanitiaan selain dari generasi muda kita juga melibatkan ibu-ibu dari kader pkk Nagari Tigo Jangko, mengingat para ibu-ibu ini sangat bersemangat ikut terlibat dalam kepanitiaan open turnamen ini,” tambahnya.

Di partai final sekaligus penutup turnamen Poska tersebut keluar juara I Lunang Sati dari Tanah Datar yang mematahkan perlawanan club Tanjung Alam Kumanih Kabupaten Sijunjung pada adu penalti dengan skor 4:3 dan berhak mendapatkan tropi dan uang tunai dari paniti. Mnh

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article