LIPIA Arab Saudi Jalin Kerjasama Dengan UNP Buka Prodi Bahasa Arab

oleh -212 Dilihat

Padang, dutametro.com- Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) lakukan kunjungan ke Universitas Negeri Padang, Senin/ 11 April 2022. Utusan dari LIPIA terdiri dari Dr. Bandar bin Said Al Ilmi (Direktur LIPIA), Dr. Abdullah bin Faiz Al Qarni (Wakil Direktur LIPIA ), Dr. Muhammad bin Abdullah Al Hudhaibi ( Wakil Direktur LIPIA ) dan Dr. Fahd bin Aid As Syamri (Kepala Deivisi Hukum LIPIA). Rombongan beranggotakan empat orang tersebut disambut oleh Rektor UNP Prof. Ganefri. Ph.D, para Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan FIS, dan Dekan FBS serta tim Dosen Pendidikan Agama Islam (FIS UNP). Tujuan Kedatangan utusan LIPIA Jakarta ke Universitas Negeri Padang untuk membicarakan pelaksanaan pembukaan cabang LIPIA di UNP Padang dan termasuk pembukaan Pogram Studi D II Bahasa Arab.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan “ Dengan disetujuinya pembukaan Program Studi D II Bahasa Arab di UNP melalui kerja sama dengan Pihak LIPIA Jakarta, UNP berupaya merealisasikannya di Semester Juli-Desember 2022 mendatang, karena pihak LIPIA akan memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa tersebut, dan memfasilitasi untuk studi lanjut ke Universitas Al-Imam Arab Saudi, ditambahkan “ komitmen UNP setelah terjalinnya kerja sama dengan Kedubes Arab Saudi, telah banyak yang direalisasikan, misalnya melalui pengembangan Saudi Corner dan Pembukaan Prodi D II Bahasa Arab di UNP”.

Sementara itu Dr. Bandar bin Said Al Ilmi (Direktur LIPIA) mengatakan dalam diskusi ini “ bahwa pihaknya mengucapkan rasa syukur atas sambutan dan fasilitasi pihak UNP dalam kegiatan ini, dan menyepakati semua hasil dialog tersebut dan menyiapkan kurikulum Bahasa Arab, seperti yang diterapkan di negaranya dan tentunya mengakomodasi muatan kurikulum nasional yang ada di Indonesia, khususnya dalam mata kuliah wajib nasional”.

Sebelum pertemuan dan diskusi tersebut, rombongan dari LIPIA Jakarta, terlebih dahulu melakukan peninjauan ke gedung MKU UNP, sebagai sarana belajar untuk Program DII Bahasa Arab dan juga berkunjung ke Saudi Corner di Lantai Dasar Perpustakaan Pusat Kampus Air Tawar Padang. (Er/ Humas UNP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.