Selasa, Juli 16, 2024

TIM POS KOMANDO DISTRIBUSIKAN BANTUAN KE POS SIAGA BENCANA KELURAHAN

More articles

PADANG PANJANG, dutametro.com – Tim Pos Komando Banjir Bandang Lahar Dingin distribusikan bantuan ke Posko Siaga Bencana di Kantor Lurah Silaing Bawah, Sabtu (18/5/2024).

Bantuan ini untuk disalurkan ke korban yang terdampak bencana banjir bandang di kelurahan itu.

Diterima Lurah Silaing Bawah, Yohanes Alatumahu, S.H, beserta relawan lainnya, bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan dasar seperti beras, minyak goreng, mie instan, air mineral, selimut. Serta kebutuhan bayi seperti susu formula dan popok.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si mengatakan, bantuan ini untuk masyarakat terdampak di Silaing Bawah sebanyak 16 KK.

Dikatakannya, di Padang Panjang, selain Silaing Bawah ada beberapa warga kelurahan lain yang juga turut terdampak banjir bandang lahar dingin Marapi yang terjadi pada Sabtu (11/5/2024) pekan lalu.

“Di Pasar Usang ada 53 KK, Sigando 46 KK, dan Ekor Lubuk 35 KK. Ini akan langsung disalurkan ke Posko Lapangan dan didistribusikan langsung oleh relawan kelurahan masing-masing,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan ini, kata Venda, diharapkan masyarakat terdampak dapat segera bangkit dan situasi di wilayah tersebut kembali normal.

Selain penyaluran bantuan, BPBD juga melakukan upaya mitigasi bencana dengan membersihkan material sisa longsor dan memperbaiki jembatan di wilayah Tanjung, Kelurahan Ganting bersama warga dan pihak terkait lainnya.

“Kami mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dan segera melaporkan jika ada tanda-tanda bencana lanjutan,” ajaknya. …. (Pulkani/ mgg/defki/abrar/rahmat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest