Rabu, April 17, 2024

Anggota DPRD Sumbar HM. Nurnas Serahkan Long Tail 13 PK

Must read

Dutametro.com.-Anggota DPRD Sumbar HM. Nurnas Serahkan Long Tail 13 PK,Setelah menyerahkan bantuan Becak motor (Bettor) pada kelompok Tani dan KWI, kembali anggota DPRD Sumbar HM.Nurnas kembali menemuu nekayan untuk membagikan pokok pokok pikiran (Pokir) nya di Nareh Kabupaten Padang Pariaman, Selasa 11/7-2023.

Ada 34 unit Long Tail 13 PK diserahkan Selasa pagi tafi. Jumlah Long Tail 13 PK diserahkan sebanyak 34 Unit terbagi untuk 7 Kelompok Nelayan Nareh 1 Kota Pariaman dan 1 kelompok nelayan untuk Nagari Lohong Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman.

Selain disaksikan HM. Nurnas penyerahan dilakukan oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Sumbar, diwakili Kabidnya juga hadir dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Pariaman dan Dinas Kabupaten Padang Pariaman.

34 Kelompok nelayan merasa sangat terbantu sekali atas penyerahan 34 Long Tail 13 PK dari Pemerintah Provinsi Sumbar yang berasal dari Pokir HM Nurnas.

“Ini aspirasi kami yang diperjuangan oleh Pak HM Nurnas, wakil rakyat kami di DPRD Sumbar. Terus terang jika tak diperjuangan Pak Nurnas entah kapan Long Tail 13 PK ini kami kelompok nelayan bisa mendapatkannya, terima kasih Pak Nurnas,” ujar kelompok Nelayan Ombak Nareh Ideal Ferri usai menerima Long Tail dan mewakili 34 Kelompok Nelayan, Selasa tadi.

Bahkan banyak nelayan mengatakan kalau HM Nurnas yang turun tangan, aspirasi nelayan dan petani di Padang Pariaman dan Kota Pariaman optimis 99,5 persen direalisasikan.

“Indak tatampuang jo tapak tangan jo niro kami tampuangkan juo mah pak. Kami percaya aspirasi kami ke Pak HM Nurnas karena pasti tuntas, tidak sekedar janji manis saja. Jujur kami nelayan sudah bosan dengan janji janji manis politisi selama ini pak,” ujar nelayan lain disampaikan Idral Ferry.

Anggota DPRD Sumbar 3 periode HM Nurnas menegaskan tidak pokok pokok pikiran namanya kalau tidak didasari aspirasi rakyat.

“Kalau ada Pokir tanpa aspirasi masyarakat itu saya pastika aspirasi personil dari anggota dewan saja. Pas pembagiannya pasti bertolak belakang dari keinginan masyarakat,” ujar HM Nurnas.

Kalangan dinas di Pemprov Sumbar tahu pasti kalau aspirasi rakyat diperjuangan HM Nurnas jadi Pokir tepat sasaran.

“Apalagi ketika dijadikan kegiatan, Bang HM Nurnas mengawasi tapi tidak cawe-cawe pada Pokirnya sendiri, kami pihak diamanahkan jalankan Pokir sangat leluasa untuk memberikan yang terbaik ke pada kelompok nelayan dan kelompok tani,” ujar Kabid di Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar.

Prinsip melaksanakan apsirasi dalam bentuk Pokir adalah percaya kepada OPD terkait.

“Dalam fungsi mengawasi iya, tapi prinsip saya tetap kordinasi dan pastikan sesuai dengan yang diinginan masyarakat,” ujar HM Nurnas.

Para nelayan di Nareh, Selasa pagi tadi itu sangat senang dan berterima kasih atas penyerahan Pokir HM Nurnas.

“Allhamdulillah, semoga adanya Long Tail ini, hasil tangkapan nelayan makin melimpah, terus terang kami ingin sejahtera pak,” ujar Hasmadi dari Kelompok Nelayan Baselona Lohong Padang Pariaman. (***)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article