UNP Segera Buka Program Studi Di Luar Kampus Utama di Sijunjung

oleh

Padang, Dutametro – Universitas Negeri Padang (UNP) akan segera membuka Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) yang berlokasi di Kabupaten Sijunjung.

Sebelumnya, UNP telah sukses membuka PSDKU di beberapa wilayah di Sumatera Barat seperti di Painan, Payakumbuh, dan Kota Sawahlunto.

“Pemerintah Kabupaten Sijunjung menyampaikan permohonan pada UNP, untuk pembukaan PSDKU di daerahnya, kita juga sudah lakukan penjajakan langsung ke lokasi tersebut,” ucap Rektor UNP Prof Ganefri, Ph.D di Padang, Rabu.

Ia mengatakan jika pihaknya telah melakukan penjajakan ke lokasi yang berada di kawasan kampus STIPER (Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian).

Saat ini pihaknya tengah melakukan proses melalui pertimbangan Senat Akademik Universitas dan Majelis Wali Amanat. Jika disetujui, maka UNP akan segera menyiapkan pembukaan dan penerimaan mahasiswa baru.

Sementara itu program studi yang akan dibuka di PSDKU tersebut yaitu program studi Agroindustri dan beberapa program studi lainnya.

Pembukaan program studi tersebut terkait dengan potensi pertanian dan ekonomi, termasuk tambang yang ada di kabupaten tersebut.

Di samping itu UNP juga sudah menjalin kerja sama dengan Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Agam, terkait pembukaan PSDKU yang saat ini dalam proses pembukaan.

Sementara itu, untuk pelaksanaan perkuliahan Januari hingga Juni 2022, UNP melaksanakan perkuliahan tatap muka yang dimulai pada 24 Januari.

Rektor mengimbau dalam surat edarannya agar masing-masing fakultas dapat segera menyiapkan sarana dan prasarana perkuliahan. Meski perkuliahan tatap muka diterapkan, perkuliahan secara daring juga masih tetap ada. Valent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *