Gubernur Buka Smapsic XVII dan Junior ke XIII 2022

oleh -121 Dilihat

Padang, Dutametro – Ajang perlombaan 9 bidang mata lomba olimpiade, cerdas cermat 4 pilar, serta cipta karya tulis ilmiah, dengan tajuk SMA Science Competition (Smapsic) ke 17 dan Junior ke 13 Tahun 2022 di SMAN 1 Padang kembali digelar. Ajang dengan total hadiah 100 juta rupiah ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, Sabtu (12/2/2022).

Gubernur mengapresiasi ajang yang digelar selama dua hari ini. Menurut Buya Mahyeldi, kegiatan ini sangat bernilai positif bagi siswa sebab mengasah kemampuan kognitif dan pengalaman berkompetisi. Keduanya diperlukan sebagai modal mempersiapkan generasi tangguh di masa mendatang.

“Kepada kepala sekolah,  pengasuh mata pelajaran, kegiatan positif seperti ini harus menjadi perhatian. Sebab mendukung juga program Indonesia Emas, menyiapkan generasi calon pemimpin masa depan.
Sukses untuk Smapsic,” kata Buya Mahyeldi.

Tidak lupa gubernur juga mengingatkan siswa untuk melaksanakan vaksinasasi Covid-19 bagi yang belum serta tetap menjaga protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Penanggung jawab kegiatan sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan,
Rimelfi, S.Pdi, MM, MA, menegaskan siswa yang mengikuti Smapsic telah melalui prokes ketat, yakni diwajibkan sudah vaksin dua kali, lalu tes antigen dan scan barcode di area lomba.

Peserta Smapsic tahun ini menurut Rimelfi mencapai 2.000 orang siswa dari berbagai provinsi di Sumatera, yakni dari Riau, Jambi, Sumatera Utara, Bengkulu dan Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah Smapsic tahun ini kembali digelar secara offline, dimana tahun sebelumnya secara online. Tapi kita jalankan prokes ketat dan membatasi jumlah peserta. Pada tahun-tahun sebelumnya bisa mencapai 5 ribu orang, sekarang 2 ribu. Kegiatan ini murni kreatifitas siswa didampingi guru-guru. Biaya dari sponsor dicari siswa sendiri,” ungkap Rimelfi.(doa/MMC)

#Dinas Kominfotik Sumbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.