Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Arrayyan Kecamatan Palolo

oleh -116 Dilihat

Kasiter Kasrem 132/Tadulako Kolonel Inf H. Rahman T. Leho, M.Si mewakili Danrem 132/Taulako Brigjen TNI Toto Nurwanto SIP, M.Si, menghadiri, sekaligus meletakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Arrayyan, bertempat di Desa Kapiroe Kecamatan Palolo, Kab. Sigi Sabtu 12/2/2022.

Dalam sambutan Danrem 132/Tdl yang di bacakan oleh Kasiter Kasrem 132/Tadulako Kolonel Inf H. Rahman T. Leho, M.Si mengatakan bahwa, pembangunan Ponpes ini adalah merupakan suatu bukti kepedulian kita semua terhadap peningkatan pelayanan bagi para generasi muda khususnya santri-santriwati agar lebih nyaman dalam menimba ilmu di Pondok Pesantren .

Dengan dibangunnya Ponpes ini, diharapkan dapat menunjang terwujudnya masyarakat yang cerdas, agamis, bermartabat dan sejahtera, ujarnya.

Lebih lanjut, Kolonel Inf H. Rahman T. Leho, M.Si juga mensosialisasikan perintah Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman. terkait perekrutan calon TNI-AD Tamtama/Bintara yang bersumber dari kalangan santri. Dimana saat ini TNI memiliki program baru untuk menjadikan para santri ataupun para generasi muda dari berbagai lintas agama sebagai abdi negara yang siap melindungi dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia menambahkan bhw Bpk Kasad membentuk Tim sepak bola Nasional atau Liga Santri Nasional Ta 2022 yg pemainnya dkseleksi dr Pondok 2 Pesantren seluruh Indonesia hal ini sudah menjadi atensi khusus dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dalam hal ini, ketua Ponpes Bapak. Bpk Yahya Y.A Landua. S. Ag. MM yg Jabatan kesehariannya sbg Kasi Pendis Kantor Kementrian Agama Kab. Sigi menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak keluarga besar Korem 132/Tadulako khususnya kepada Kolonel Inf H. Rahman T. Leho, M.Si, yang telah turut serta dalam pembangunan Ponpes ini, begitu juga kpd Pos Ramil dan Babinkamtibmas Polsek Palolo,sehingga kedepannya masyarakat dapat menuntut Ilmu Agama dan Tahfidz Quran.

“Atas nama pengurus Pondok Pesantren dan masyarakat, kami mengucapkan terimakasih atas peran aktif Korem, Korem 132/Tadulako yang telah membantu pelaksanaan pembangunan pondok. Semoga sinergitas dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat dapat terwujud dengan lebih erat dan solid,” pungkasnya.

Ia juga mengatakan bahwa, akan memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak Pondok Pesantren untuk menjadi anggota TNI-AD. tutupnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiter Kasrem 132/Tdl, anngota DPRD Sigi Bpk Torki Turra, Pendiri Pesantren/Kasi Pendis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sigi Bpk Yahya, S. Ag. MM, Kepala KUA Palolo, Babinkamtibmas Kapiroe Bripka Ikbal, Danpos Ramil Palolo, Kades Kapiroe, Kades Bobo, H. Herman sbg pewakaf tanah, Imam Desa Kapiroe, Pengurus Adat Desa Kapiroe,Masyarakat Desa Kapiroe dan Pengurus Pesantren Arrayyan Palolo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.