Senin, Juli 22, 2024

Gelar Aksi Damai di Kantor DPRD Sumbar, Mahasiswa UNP Serukan Pemilu Damai

More articles

Padang,Dutametro.com.-Puluhan mahasiswa UNP yang dipimpin BEM UNP dan Fakultas Ormawa UNP melakukan aksi damai di depan Kantor DPRD Provinsi Sumbar.Senin (12/2).

Dalam aksi damai tersebut, Persatuan Mahasiswa UNP mendukung pemilu yang damai dan menekankan bahwa mahasiswa UNP tidak mengejar kepentingan politik apa pun.Dalam pertemuan tersebut, Dedek Wiradie, Koordinator Aliansi, menyampaikan bahwa perlu dipastikan bahwa mahasiswa UNP tetap berada pada jalur yang benar dan merupakan mitra penting pemerintah.

“Kami mahasiswa UNP tidak peduli siapa yang menang, kami tetap menjadi mitra penting pemerintah, pilihan kami adalah menghormati prinsip kebebasan dan privasi,” ujarnya.Koordinator Aksi LapanganRifaldi Makriwal menambahkan, ia menyayangkan beberapa oknum mahasiswa yang membeberkan nama mahasiswa tersebut untuk kepentingan pribadi.

“Hari ini kita menyaksikan beberapa peristiwa politik dan kami sangat menyayangkan kehadiran sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Sumbar yang menyatakan dukungannya. “Kami menilai hal ini merupakan penjajahan nilai-nilai gerakan mahasiswa dan serangan terhadap integritas mahasiswa,” kata Rifaldi.

1. Pokok-pokok pernyataan Serikat Mahasiswa UNP adalah sebagai berikut:1. Bahwa kami mahasiswa UNP yang hari ini diwakili oleh Presiden dan perwakilan BEM Fakultas UNP menegaskan bahwa mahasiswa UNP tidak mempunyai bias kelembagaan.

2. Atas nama pemilu, kami berpedoman pada asas kebebasan kerahasiaan, yang menurutnya pemilu merupakan hak pribadi dan rahasia.

3.Oleh karena itu, BEM Fakultas UNP atas nama Himpunan Mahasiswa UNP menyatakan tetap menjadi mitra penting pemerintah.

4. Siapapun pemenang pemilu 2024, kami akan terus memainkan peran kami sebagai mitra kritis, yaitu mendukung penuh segala sesuatu yang positif dan mengkritisi segala sesuatu yang negatif!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest