Jumat, Maret 1, 2024

Pemkab Agam Pastikan Persiapan Jelang Pemilu 2024 Berjalan Lancar

Must read

Lubuk Basung, ditametro.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam memastikan persiapan menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 di daerah tersebut berjalan lancar.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Agam, Bambang Warsito, SSos, MSi pada Rapat Koordinasi kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024, Senin (12/2) di Lubuk Basung.

Dikatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi intensif dengan berbagai pihak terkait, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan para pemangku kepentingan lainnya.

Hal ini katanya, dilakukan guna memastikan semua persiapan untuk Pemilu 2024 telah dilakukan dengan baik.

“Kami telah melakukan koordinasi yang intensif dengan semua pihak terkait untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di Agam,” ujarnya.

Upaya yang telah dilakukan sebutnya, yakni melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara pemilihan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Agam.

“Kami berharap dengan sosialisasi yang kami lakukan, partisipasi masyarakat dalam pemilu akan meningkat,” tuturnya.

Selain itu, Pemkab Agam bersama pihak terkait telah menyiapkan beberapa lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 16 kecamatan, termasuk di kawasan Marapi yang masih dalam status erupsi.

“Semua fasilitas di TPS dipastikan sudah disiapkan dengan baik untuk memastikan kelancaran proses pemungutan suara,” ucapnya.

Petugas TPS lanjutnya, juga telah menjalani pelatihan guna memastikan proses pemungutan dan perhitungan suara berjalan lancar dan tertib.

“Petugas TPS juga telah menjalani pelatihan, agar siap menghadapi segala situasi dan memastikan proses pemilu berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Pengamanan juga menjadi fokus dalam persiapan Pemilu 2024, dengan kerjasama antara Pemkab Agam, Polres Agam, Polres Bukittinggi, Kodim 03/04 dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan selama proses pemungutan dan perhitungan suara,” katanya.

Dalam upaya menjaga kelancaran proses pemilu, dukungan dari PLN juga diharapkan.

“Kami berharap dukungan penuh dari PLN untuk memastikan pasokan listrik selama proses pemungutan dan perhitungan suara,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Agam berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.

Dengan upaya koordinasi yang telah dilakukan serta keterlibatan semua pihak terkait, Pemkab Agam optimis bahwa Pemilu 2024 akan berjalan dengan sukses dan membawa dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Agam.

“Kami mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam mensukseskan pemilu demi terciptanya demokrasi yang berkualitas di Agam,” tutupnya. ( Depit/Amc)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article