Jumat, April 19, 2024

Pelatihan Potensi SAR Resmi Ditutup, Sekda Abusta Harap Pelayanan SAR di Kabupaten Barru Bisa Lebih Optimal

Must read

Barru,dutametro.com.-Pelatihan Potensi SAR Resmi Ditutup, Sekda Abusta Harap Pelayanan SAR di Kabupaten Barru Bisa Lebih Optimal.Sekretaris Daerah (Sekda) Barru diwakili oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Barru Drs. Hartawan menutup Pelatihan Pertolongan di air bagi Potensi SAR di Kabupaten Barru Tahun 2023 di Pantai Padongko Barru, Sabtu 11/3/2023.

Mengawali sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris BPBD Barru, Hartawan, Sekda menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya pelatihan tersebut.

Sekda mengatakan, melalui pelatihan potensi SAR kita semua berharap terbangun soliditas yang erat antara Basarnas Sulawesi Selatan dengan seluruh potensi SAR yang ada di wilayah Sulawesi Selatan lainnya.

“Dengan Sinergitas dan Soliditas itulah, kita semua berharap pelayanan SAR di Kabupaten Barru dapat lebih optimal sehingga jatuhnya korban dapat kita minimalisir bersama-sama,” Ucapnya

Dirinya berharap, ilmu SAR yang sudah ditransformasikan kepada seluruh peserta agar terus diasah, dipelajari dan dilatih lagi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kaharuddin S. Sos. MM melaporkan Pelatihan Potensi SAR Teknik Pertolongan Dipermukaan Air (Water Rescue) dengan tema Pelatihan “Melalui Pelatihan Potensi SAR tahun 2023 (Teknik pertolongan dipermukaan air) kita tingkatkan kapabilitas Tenaga Potensi SAR yang Handal dan Professional terutama dalam bidang pertolongan di perairan”.

Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan sumber daya manusia SAR dikalangan Potensi SAR Badan Nasional Pencarian dan diikuti 50 orang peserta yang berasal dari TNI/POLRI, Instansi, Oganisasi Potensi-potensi SAR yang berada di wilayah Kabupaten Barru dan sekitarnya.

“Setelah dilakukan tes dan evaluasi untuk mengukur tingkat pengetahuan dan ketrampilan peserta Pelatihan yang dilakukan secara bertahap dan usaha remidiasi tim instruktur, maka 50 peserta Pelatihan Potensi Pencarian dan Pertolongan Teknik Pertolongan di Permukaan Air di wilayah Kabupaten Barru dinyatakan lulus.”terang dia.

Anthy/Syam

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article