Persiapan Fakultas Kedokteran Semakin Matang, Rektor UNP Bersama TSR VI Sumbar ke Kota Solok

oleh -85 Dilihat

Padang, dutametro.com- Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) diwakili Wakil Rektor I, Dr. Refnaldi, S.Pd, menyampaikan bahwa persiapan pendirian Fakultas Kedokteran UNP semakin matang. Sejumlah kajian dan kerjasama dengan rumah sakit juga telah dilakukan, termasuk dukungan penuh dari Universitas Andalas (Unand).

“Pasca diberi kepercayaan oleh Presiden menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH), maka UNP terus berinovasi melakukan pengembangan-pengembangan, termasuk mematangkan rencana pendirian Fakultas Kedokteran,” ujar Dr. Refdinal.
Walikota Solok, H. Zul Efian, SH, M.Si, mengapresiasi kunjungan Kelompok VI Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumbar yang dipimpin Rektor UNP diwakili Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, S.Pd, ke Masjid Agung Al Muhsinin Kelurahan Aro IV Korong Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Senin (11 April 2022).

Bahkan kehadiran TSR VI Sumbar beserta rombongan, juga disambut antusias jamaah Masjid Al Muhsinin. Pada kesempatan itu, Walikota Solok H. Zul Elfian mengatakan kedatangan TSR Sumbar pada hari ke sembilan puasa Ramadhan di Masjid Agung Al-Mukhsinin Kota Solok, dalam upaya merajut silaturahmi sekaligus membangun komunikasi dengan masyarakat.

“Safari Ramadhan baik tingkat provinsi maupun Kota Solok, merupakan agenda tahunan pemerintah daerah yang bertujuan mempererat silaturahmi dan membina komunikasi yang harmonis antara Pemerintah Daerah dan Masyarakat serta untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1443 H,” ungkap Wako Zul Elfian yang sebelumnya menjamu rombongan TSR VI Sumbar berbuka bersama di rumah dinasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi mengucapkan terima kasih kepada Walikota Solok, para Kepala OPD Kota Solok, serta seluruh jamaah Masjid Muhsinin yang hadir bersilaturahmi dengan rombongan TSR Sumbar.
“Terima kasih Pak Walikota dan para kepala OPD Pemko Solok, serta seluruh Bapak-bapak dan Ibu-ibu jamaah yang hadir pada malam ini. Kehadiran kami di masjid yang megah ini, dalam upaya membangun komunikasi dan menjalin silaturahmi dengan jamaah,” ucap Refdinal yang sebelumnya memperkenalkan rombongan TSR VI di antaranya Pembantu Rektor II Universitas Muhammadiyah, Mursal, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Nofrial, Kepala BPS Sumbar, Kepala Balitbang, Kadis LH, Kepala BPSDM, Ketua STAI-PIQ Sumbar dan Penceramah H. Syafwan Diran.

Didampingi Wako Zul Efian, Ketua TSR VI Sumbar Refdinal menyerahkan bantuan sebesar Rp.50 Juta yang diterima Drs. Syafwi Qohir selaku pengurus Masjid Al Muhsinin. (ms/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.