Minggu, Mei 26, 2024

Wakil Ketua Komisi V Safari Ramadan di Dapil, Masyarakat Sampaikan Aspirasi

Must read

dutametro.com.-Sejumlah aspirasi terkait infrastruktur hingga kebutuhan di sektor pertanian disampaikan masyarakat saat kunjungan safari Ramadan Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Aida di daerah pemilihannya (dapil) di Lima Puluh Kota.

Aspirasi tersebut salah satunya diterima Aida saat kunjungan ke Masjid Mukhlisin, Jorong Kaludan Nagari Sei Tolang Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kunjungan Safari Ramadan Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumbar Aida ke Masjid Mukhlisin berlangsung Minggu, (9/4). Dalam kesempatan itu masyarakat menyampaikan, berharap bisa dibantu dalam pembangunan drainase, dan meminta ada bantuan bibit serta alsintan untuk kelompok tani.

“Di Jorong Kaludan masyarakat memohon dibantu infrastruktur drainase, sejauh ini jalan di daerah ini selalu tergenang air disebabkan tak ada drainase, dan itu menjadi keluhan dari warga,” ujar Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumbar Aida saat diwawancarai, Senin (10/4.

Sementara itu, dalam safari Ramadan yang dilaksanakan Aida di Musala Darul Muslimin, Jumat (7/4), masyarakat Jorong Koto Gadang, Nagari Maek menyampaikan harapan, agar bisa dibantu pembangunan jembatan permanen untuk akses penghubung antar jorong di daerah itu.

“Saat ini jembatan di Jorong Koto Gadang kondisinya masih jembatan darurat yang ketika hujan hanya bisa dilalui oleh motor,” kata Aida. Sehubungan dengan hal ini, saat safari Ramadan di Masjid Mukhlisin Aida sekaligus menyerahkan bantuan dana hibah dari pemerintahan provinsi sebesar Rp50 juta untuk rumah tersebut.

Kemudian untuk Musala Darul Muslimin Aida menyerahkan bantuan sebesar Rp20 juta. Selain menyerahkan bantuan, Aida saat pertemuan dengan masyarakat juga berpesan, di bulan puasa ini masyarakat agar fokus beribadah, banyak melakukan kegiatan positif, dan menjaga ketenangan serta ketertiban di lingkungan.

“Kita semua harus melaksanakan ibadah Ramadan ini dengan sebaik-baiknya, jaga ketenangan, karena belum tentu tahun depan kita masih bisa menikmati Ramadan seperti ini. Semoga puasa dan ibadah lain yang kita jalankan bisa diterima Allah Subhanahu Wa ta\’ala, masyarakat sejahtera, dan kita semua bisa sehat,” ucapnya. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article