Kamis, Mei 30, 2024

PDI Perjuangan : Non Kader Boleh Mendaftar Calon Kepala Daerah Kabupaten Nias

Must read

Nias,dutametro.com .-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Nias yang beralamat sekretariat di Jalan. Gomo No. 46B Kota Gunungsitoli membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk pilkada serentak tahun 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Sabayuti Gulo, usai rapat internal dikantor partainya, Kamis, 11/04/2024, ketika dikonfirmasi awak media dutametro.com Via Celular (handphone) mengatakan terbuka bagi Umum.

“Pendaftaran Bakal Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah untuk Pilkada serentak tahun 2024 terbuka bagi seluruh warga Kabupaten Nias dan putra putri terbaik bangsa dari manapun asalnya, pengambilan formulir dan pendaftaran dimulai tanggal 16 April s/d 15 Mei 2024.” ucapnya

Ini adalah instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan sebagai langkah awal menuju pilkada serentak bulan november 2024 mendatang.
PDI Perjuangan tidak saja mengutamakan kader namun membuka kesempatan bagi non-kader untuk menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah, sehingga tim penjaringan tidak boleh pasif menunggu pendaftaran tetapi diharapkan pro aktif menjemput putra-putri Nias potensial menjadi pemimpin daerah.”ucap Sabayuti.

Setiap bakal calon yang mendaftar akan diproses sesuai mekanisme partai secara berjenjang dan nantinya DPC PDI Perjuangan akan meneruskan ke DPD dan DPP guna menetapkan calon yang akan diusung oleh PDI Perjuangan, .”tambah Sabayuti Gulo yang akrab disapa dengan ketua SBY.
(herman)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article