Fakultas Ekonomi UNP Launching Laboratorium Pemodelan dan Kuliah Umum Pasar Modal

oleh -111 Dilihat

Padang, Dutametro – Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Padang menggelar kegiatan launching Pemodelan Ilmu Ekonomi dan Lingkungan kuliah umum bertajuk Pasar Modal, Kamis/ 12 Mei 2022. Kegiatan launching tersebut dilakukan oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D di Auditorium Prof. Kamaluddin FE UNP, Kampus Air Tawar Padang.

Pada sambutannya Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, mengatakan “ setiap program inovasi yang dilakukan fakultas untuk pembelajaran akan terus kita dukung, karena peran laboratorium untuk mendukung proses pendidikan sangat urgen. UNP terus melakukan penataan laboratorium diantaranya dengan membentuk Pusat Pengelolaan Labor Terpadu di bawah LP3M dan pengadaan alat-alat labor dan menyiapkan sarana labor untuk meningkatkan akreditasi labor milik UNP, makanya langkah yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi dengan membentuk Laboratorium Pemodelan Ilmu Ekonomi dan Lingkungan merupakan hal yang memberikan nilai tambah bagi lembaga”

Dekan Fakultas Ekonomi UNP Dr. Idris, M. Si menyampaikan “ bahwa keberadaan Labor Pemodelan Ilmu Ekonomi dan Lingkungan disiapkan untuk mendukung proses praktikum bidang ekonomi dan Lingkungan juga sebagai sarana dalam upaya mendukung program riset dari dosen-dosen dan mahasiswa, karena tuntutan kompetensi bagi lulusan bidang ilmu ekonomi sangat ketat, makanya perguruan tinggi harus mampu mempersiapkan diri agar lulusannya bisa berkompetensi dan memenangkannya”.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan Kuliah Umum yang bertemakan Pasar Modal dengan mendatangkan narasumber Fikri C. Purnomo, SE, M.SE yang merupakan Senior Ekonomis, PT. Samuel Sekuritas Indonesia, dalam kegiatan ini diikuti oleh pimpinan, dosen dan mahasiswa FE, serta peserta di luar FE UNP (Er/ Humas UNP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.