Serda Budiono Sambangi Warga Binaa di Kampung Pancasila

oleh -201 Dilihat

Babinsa Kodim 1002/HST Kembali kunjungi pemukiman warga binaan. Kali ini kunjungan yang dilakukan secara berkala itu bertujuan mengingatkan dan membuka wawasan nilai nilai Pancasila kepada warga di Kampung Pancasila.
Adalah Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Serda Budiono, usai melaksanakan apel pagi di Koramil langsung mengunjungi kampung Pancasila di wilayah binaan untuk melakukan sosialisasi salam Pancasila kepada warga.Kamis (12/05).

“Selain pengenalan salam Pancasila, dilakukan juga arahan dan ajakan untuk mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kepada warga binaan Desa Babai Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan,”tutur Budiono

Ia mengatakan bahwa kegiatan yang digelar di kampung Pancasila diapresiasi warga. Apresiasi warga itu diungkapkan warga melalui pertanyaan pertanyaan implementasi Pancasila yang dilontarkan warga kepada Babinsa.

Dalam kegiatannya, Babinsa secara kekeluargaan mengajak beberapa warga berkumpul dan berdialog santai sambil menikmati secakir kopi di salah satu warung milik warga.

Terpisah, Danramil 1002-6/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono mengatakan, bahwa pendekatan dan penjabaran nilai nilai Pancasila wajib galakan ditengah dinamika perkembangan kekinian.

“Sudah merupakan keharusan untuk kembali memberikan wawasan Pancasila kepada warga binaan. Apalagi ditengah deras dan kuatnya arus informasi dan komunikasi diera globalisasi, sehingga dibutuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa melalui implementasi nilai nilai Pancasila,”tutur Danramil.(pendim1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.