Kapal Ikan Hilang Di Bengkulu Ditemukan Di Desa Sikakap

oleh -66 Dilihat

Kapal kayu milik Malzah warga Pasar Sebelah Muko-muko, Propinsi Bengkulu dengan panjang 14 Meter, GT 10 hilang dimalam takbir Idul Fitri 1443 H Minggu (1/5/2022) ditemukan lagi dokking di Dusun HVA, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Minggu, 12 Juni.

Kepala Tin Operasional Polres Muko-muko, Aiptu Hendri Edison, mengatakan, Berkat kerjasama sama dengan Polsek Sikakap maka kapal ikan milik Malzah (49) warga Pasar Sebelah, Muko-muko Propinsi Bengkulu dapat ditemukan kembali, di Dusun HVA, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai,waktu ditemukan kapal tersebut lagi dokking.

kapal milik Malzah hilang dimalam takbir sebelum idul Fitri 1443 H pada hari Minggu (1/5/2022), sebelum hilang kapal tersebut lagi sandar di Pelabuhan Muara Baru, Pasar Sebelah Muko-muko, Propinsi Bengkulu.

Mendapat laporan kehilangan kapal dari pemilik kapal Malzah Polres Muko-muko, Polda Bengkulu melakukan pencarian dan Alhamdulillah kapal milik Malzah ditemukan di Desa Sikakap, kapal milik Malzah ini akan ditarik ke Muko-muko untuk penyelidikan selanjutnya, sebab sampai sekarang kita belum tahu siapa yang mencuri kapal ini, katanya, Minggu (12/6/2022)

Ipda Senta Idha, SH.MH, Kanit Reskrim Polsek Sikakap, menuturkan, ditemukan kapalnya kapal ikan milik Malzah di Desa Sikakap, sekarang ini tim Reskrim Polsek Sikakap lagi mengumpulkan data dan saksi, dua orang saksi sekarang lagi di periksa di Polsek Sikakap, kedua saksi tersebut warga Dusun HVA, Desa Sikakap, ini dilakukan untuk mengetahui siapa yang membawa kapal ini ke Desa Sikakap.

Kapal Milik Malzah akan di tarik ke Muko-muko untuk kelanjutan penyelidikan, sementara Polsek Sikakap hanya membantu penyelidikan saja, sebelum ditarik ke Muko-muko agar tidak hilang barang bukti Polsek Sikakap memasang garis polisi di kapal tersebut.

Imbauan Polsek Sikakap kepada seluruh masyarakat kalau ada temuan atau warga yang masuk ke Pagai Utara Selatan yang mencurigakan agar dapat memberi tahukan kepada pihak kepolisian, kepala dusun, desa agar kejadian semacam ini tidak terulang kembali, jangan mudah menerima tamu yang tidak dikenal, pastikan dulu asal usulnya,katanya.

Malzah (49), warga Pasar Baru Muko-muko sipemilik kapal, mengatakan, kapal milik saya ini hilang waktu malam takbiran idul Fitri 1443 H, Minggu, 1 Mei 2022 lalu.

Tahunya hilang kapal tersebut Senin 2 Mei 2022 saya pergi melihat kapal di pelabuhan muara baru pasar sebelah Muko-muko.

Sampai disana rupanya kapal milik saya sudah tidak ada lagi dipelabuhan tersebut, melihat hal itu saya sempat melakukan pencarian tapi tidak membuahkan hasil, kerana tidak ada hasilnya pencariannya maka saya laporkan kejadian kehilangan kapal ini ke Polres Muko-muko, Polda Bengkulu, Alhamdulillah sekarang kapal saya sudah ditemukan lagi, kapal ini saya rakit sendiri dengan biaya lebih kurang Rp120 juta rupiah, terimakasih kepada anggota Polres Muko-muko dan Anggota Polsek Sikakap yang telah membantu ditemukan kembali kapal milik saya ini, ucapnya.sl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.