Yayasan Kehati Kagumi Atraksi Budaya di Kubu Gadang

oleh -93 Dilihat

Dianggap sebagai salah satu desa wisata yang menjaga keasrian lingkungan dan memiliki masyarakat yang ramah serta potensi yang bagus, Yayasan Kehati memilih Desa Wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur untuk melakukan kegiatan outing.

Hal tersebut disampaikan Kepala Yayasan Kehati, Emil Salim saat melaksanakan kegiatan di Kubu Gadang, Jumat (10/6) kemarin.

Emil sangat kagum dengan keberadaan dan berbagai macam atraksi budaya yang ada di Kubu Gadang. Bahkan dirinya bersama rombongan ikut berbaur dan belajar ilmu berbagai atraksi di sana.

“Saya sangat salut dengan Kubu Gadang ini. Mereka benar-benar menampilkan atraksi yang luar biasa. Seperti Silek Lanyah yang hanya ada di sini dan tidak ada di tempat lain,” sebutnya.

Ini menjadi sebuah pengalaman berharga bagi Emil dan rombongan karena ada atraksi memakai galembong bersama. Berinteraksi dengan lingkungan, sawah dan melakukan senam bersama.

Sementara itu Pengelola Kubu Gadang, Yuliza Zein menyampaikan, saat tim dari Yayasan Kehati datang, pihaknya menyambut dengan tari penyambutan, arakan Tambua Tasa, atraksi Silek Lanyah dan pertunjukan Randai singkat.

Peserta yang hadir sekitar 70 orang, dari setiap atraksi yang disuguhkan, mereka senang dan tidak merasa rugi berkunjung ke sini.

“Insyaa Allah kami di sini akan selalu menghadirkan yang terbaik bagi setiap pengunjung yang datang,” kata Yuliza. (cigus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.