Senin, Juli 22, 2024

Seorang Warga Amerika Ditemukan Meninggal Dunia Di Perairan Pitojat Pagai Selatan Setelah Main Surving

More articles

Mentawai, dutametro.com-Seorang Warga Amerika Ditemukan Meninggal Dunia Di Perairan Pitojat Pagai Selatan Setelah Main Surving.Erick Robert Soreker (43) Warga berkebangsaan Amerika ditemukan meninggal dunia setelah main surving di sekitar perairan Pulau Pitojat, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, setelah dinyatakan hilang sejak Selasa (11/6/2023) sekitar pukul 18.00 wib.

AKP Ronnal Yandra SH, Kapolsek Sikakap, mengatakan, waktu ditemukan Erick Robert Soreker (43) warga berkembangsaan Amerika sudah meninggal dunia, setelah main surving, ditemukan disekitar perairan pulau Pitojat, Kecamatan Pagai Selatan, Rabu (12/6/2024) oleh masyarakat nelayan yang ikut mencari.

Informasi hilangnya Erick Robert Soreker (43) dari Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai pukul 23.50 wib, setelah mendapat informasi tersebut saya Kapolsek Sikakap langsung menelpon Jaya Karyawan Resort Southern Mentawai Outpost (SMO) yang memberikan informasi ke Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai, tentang hilangnya Erick Robert Soreker waktu main surving di perairan pulau Pitojat, Kecamatan Pagai Selatan.

Rabu (12/6/2024) Tim SAR Gabungan Mentawai sampai di Sikakap, setelah melakukan kordinasi dengan Kapolsek Sikakap, Danramil 04 Sikakap Kapten CZI Masri, Poskamla Sikakap Sertu Harum Syah, Setelah kordinasi l Tim SAR Gabungan Mentawai langsung menuju kelokasi kejadian untuk melakukan pencarian, Ujarnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai Rudi, menuturkan, Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai menerima laporan yaitu Kondisi Membahayakan Manusia yang mana seorang Peselancar berkebangsaan Amerika Erick Robert Soreker (43) hilang saat sedang surfing di Perairan Pulau Pitojat Kecamatan Pagai Selatan, Selasa,11 Juni 2024, pukul 23.30 WIB, dari karyawan resort atas nama Jaya.

Saat ini tim kami sudah melakukan pergerakan menuju lokasi kejadian pada pukul 23.50 Wib dengan menggunakan RIB 02 Mentawai serta melakukan pengamatan visual pada cuaca dan gelombang laut.

Kronologi dari hilangnya Erick ini dimana pada hari selasa korban berangkat dari pulau Sibigeu menuju pulau Pitojat untuk surfing menggunakan boat bersama 2 orang temannya namun sampai dengan Selasa pukul 18.00 Wib korban tidak kembali ke boat, sehingga dilakukan pencarian oleh rekan korban dan karyawan resort namun hasilnya masih nihil.

Keesokan harinya Rabu, 12 Juni 2024 pukul 04.30 WIB Tim Rescue Kantor SAR Mentawai melanjutkan pencarian dengan menggunakan RIB 02 Mentawai. Pencrian akan dilakukan di Perairan Pulau Pitojat dan Pulau Sibigeu yang dibagi menjadi 4 titik pencarian. Hingga saat ini TIm Rescue Kantor SAR Mentawai masih melakukan pencarian terhadap korban atas nama Erick, dan Sekarang Erick Robert Soreker (43) sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Tuturnya.

Karyawan SMO, Andri Afriadi (49), mengatakan, Erick Robert Soreker merupakan Manajer SMO ditemukan meninggal dunia oleh nelayan yang lagi mencari ikan di sekitar perairan pulau Pitojat, Kecamatan Pagai Selatan Rabu (12/6/2024) sekitar pukul 8.30 wib, waktu ditemukan jasad Erick mengembang di permukaan laut dalam keadaan telungkup.

Nelayan yang menemukan jasad Erick langsung melaporkan temuannya ke Riki Sunanda (34) karyawan SMO, mendapat informasi tersebut Riki Sunanda langsung memberi tahukan temuan tersebut kepada karyawan SMO lain dan masyarakat yang ada disekitar homestay SMO, sesuai dengan intruksi Jasad Erick Robert Soreker (43) akan di bawa ke Padang, Katanya.

Setelah ditemukan Jasad Erick Robert Soreke (43) langsung dibawa ke Sikakap dengan mengunakan Speak boat, sesampai di Sikakap jasad Erick Robert Soreke disambut langsung oleh Kapolsek Sikakap AKP Ronnal Yandra SH, Danramil 04 Sikakap Kapten CZI Masri, Danpos Kamla Sikakap Sertu Harum Syah, dan Kepala Puskemas Sikakap Lea, langsung di bawa ke Puskesmas Sikakap untuk di visum. (SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest