Senin, Juli 22, 2024

TIM DISPORA SUMBAR VERIFIKASI PEMUDA PELOPOR PADANG PANJANG

More articles

PADANG PANJANG, dutametro.com – Menjadi perwakilan Kota Padang Panjang sebagai Pemuda Pelopor Bidang Seni Budaya, Muhammad Hadi Habib masuki tahap fact finding untuk penetapan yang terbaik dari kandidat lainnya. Tim Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumbar telah lakukan penilaian administrasi terhadapnya.
Habib merupakan seorang penggerak seni budaya yang turut melestarikan musik karawitan dan sudah sampai go internasional.
“Ia besar di Sanggar Aguang. Anak dari Bundo Asnimar, M.Sn. Lahir dari keluarga seni, membuat Habib terus melebarkan sayap memperkenalkan musik tradisional sampai ke internasional,” ungkap Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Padang Panjang, Ade Wandra, S.IP kepada Kominfo, Rabu (12/6/2024).
Dikatakan Ade, Tim Dispora Sumbar sudah mengunjungi dan memverifikasi administrasi pemuda pelopor Padang Panjang ini pada Selasa (11/6/2024).
“Selain verifikasi administrasi, tim juga melakukan verifikasi dan validasi lapangan terkait data dan hasil karya pemuda pelopor kita,” katanya.
Penilaian pemuda pelopor ini, sebutnya, merupakan sebuah motivasi bagi pemuda-pemudi Padang Panjang dalam mengembangkan potensi diri dan pembentukan karakter, sehingga menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi masyarakat.
Sementara itu, Tim Dispora Sumbar, Gustia Nola, SH menyebutkan kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan untuk memotivasi generasi muda yang merintis berbagai hal untuk terus berproses. Peningkatan kapasitas, bisa terlihat dari bagaimana dampak kehadiran pemuda di tengah masyarakat.
“Kegiatan ini bisa membangkitkan semangat para pemuda untuk bangkit dan mau mengembangkan diri,” sampainya. …. (Pulkani/ cigus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest