Kamis, Mei 30, 2024

Gegara Cemburu Lihat WA Story, Pria H Dikeroyok-Ditikam Mantan Pacarnya di Jakbar

Must read

Jakarta, Dutametro.com – Lima orang pria mengeroyok dan menusuk pria berinisial H (32) di Tamansari, Jakarta Barat. Peristiwa pengeroyokan tersebut diotaki tersangka WWT (31). Tersangka ini cemburu melihat WhatsApp Story mantan pacarnya wanita berinisial IY (30).

Menurut keterangan Kapolsek Metro Tamansari Kompol Adhi Wananda menjelaskan, pengeroyokan ini terjadi pada Selasa (4/7). Total 5 tersangka ditangkap polisi yakni AA (26,) IBF (25), EP (31), WWU (22), dan WWT (31).  Sedangkan IY adalah mantan pacar korban. IY kemudian punya pacar baru laki-laki berinisial H.

Adhi mengatakan, “Tersangka atas nama WWT ini yang merupakan dalang dari pengeroyokan mempunyai hubungan dengan pelapor (IY) kurang lebih lima tahun,” ujarnya dalam jumpa pers di Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat, Senin (10/7/2023).

Sementara kecemburuan WWT muncul setelah menerima pesan singkat dari teman-temannya melalui WA pada tanggal 3 Juli 2023. Adapun isi WA ini berupa screen capture video story WhatsApp IY bersama korban H.

Ditambahkan Adhi, “Saudara WWT merasa cemburu, selanjutnya menyuruh para tersangka lainnya yaitu AA, IBF, dan WWU untuk menghajar korban. Jadi yang pertama masih menghajar korban tapi belum ditusuk, masih dengan tangan” imbuhnya.

Mantan Video Call Sambil Peluk Korban

Kemudian setelah itu, korban menemui IY di kosannya dan menceritakan kejadian tersebut. Mengetahui kekasihnya dikeroyok, IY menghubungi WWT melalui video call.

Adhi menuturkan, “(Pelapor) melalui video call kemudian menyampaikan bahwa kata-kata pada mantannya “kenapa kamu cemburu? Nih aku peluk pacarku. Karena terbakar cemburu, kemudian tersangka WWT kembali menyuruh tersangka AA, IBF untuk kembali memukuli korban,” tuturnya.

Selanjutnya para pelaku mendatangi kosan IY. Kebetulan saat itu korban H sedang berada di indekos IY.

Adhi juga membeberkan, “Di situ juga ada korban selanjutnya (pelaku) melakukan penyerangan dan penusukan. Adapun juga komunikasi mereka ini antara para tersangka ini ada di dalam grup yaitu grup WA atas nama SPI yang ini dibentuk secara spontan oleh tersangka WWT,” terangnya.

Maka atas dasar laporan tersebut, unit reskrim Polsek Metro Taman Sari melakukan pengejaran. Pertama tersangka EP diamankan di Teluk Gong, jaringan Jakarta Utara. Lalu tiga tersangka lainnya AA, IBF dan WWU berhasil ditangkap di Terminal Pulogebang saat hendak pergi menuju Jawa Tengah.

Bahkan upaya ini pun membuat Polsek Metro Taman Sari berhasil meringkus dalang penusukan, yakni WWT yang rupanya sudah berada di Semarang, Jawa Tengah.

Adhi juga menjelaskan, “Dari situ kami kembangkan lagi sehingga kita dapat mengamankan tersangka WWT ini di daerah Tembalang, Semarang, tepatnya pada tanggal 4 Juli pukul jam 18.30” jelasnya.

Saat ini para pelaku pun sudah ditahan di Polsek Metro Tamansari. Para pelaku dikenai Pasal 170 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun 6 bulan.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article