Senin, Mei 20, 2024

Anggota DPR RI Serahkan Bantuan Chest Freezer ke Poklahsar Kita Bisa

Must read

PADANG PANJANG,dutametro.com.- Anggota DPR RI Serahkan Bantuan Chest Freezer ke Poklahsar Kita Bisa.Kelompok Pengolah dan Pemasar Ikan (Poklasar) Kita Bisa Kelurahan Ekor Lubuk terima bantuan chest freezer dari anggota DPR RI, Dr. Hermanto, S.E, M.M.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan Hermanto kepada Ketua Poklahsar Kita Bisa, Anggi, Kamis (12/10) di UPTD Balai Benih Ikan (BBI) Gajah Tanang Ekor Lubuk.

Poklahsar ini merupakan kelompok binaan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Padang Panjang yang memproduksi makanan olahan hasil perikanan. Seperti dimsum ikan, somai ikan, pempek ikan serta berbagai macam frozen food dengan merek Kita Kita Food.

Kepala Dispangtan, Ade Nafrita Anas, M.P mengapresiasi Hermanto yang selalu memberikan perhatian terhadap Kota Padang Panjang.

Disebutkannya, Kita Kita Food ini merupakan salah satu Poklahsar yang cukup berkembang di Kota Padang Panjang. Selain memasarkan online, mereka juga hadir di Bancalaweh dan event-event besar, baik di Padang Panjang maupun kota lainnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meningkatkan olahan dan membuat usaha mereka lebih berkembang lagi,” harapnya.

Sementara itu Hermanto menyampaikan, bantuan ini merupakan program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) guna menambah nilai tambah produk perikanan bagi Poklahsar.

“Kita mengapresiasi Dispangtan yang selalu terus berupaya berbagai cara untuk mendapatkan berbagai perhatian dari Pemerintah Pusat. Ini merupakan bantuan pemberdayaan masyarakat agar ibu-ibu yang sudah punya usaha dapat mengembangkan dan meningkatkan usahanya. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat terhadap peningkatan mutu produk-produk olahan ikan,” jelasnya. (andes)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article