Kamis, Mei 30, 2024

Bawaslu Ajak Semua Pihak Awasi Pencalonan Pemilu 2024

Must read

PADANG PANJANG,dutametro.com.-Bawaslu Ajak Semua Pihak Awasi Pencalonan Pemilu 2024. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Padang Panjang ajak semua pihak bersama-sama awasi pencalonan untuk Pemilu 2024.

Ajakan itu disampaikan Ketua Bawaslu Padang Panjang, Hidayatul Fajri, SIP dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota DPR, DPD dan DPRD Pemilu 2024, di Auditorium Mifan Waterpark, Kamis (12/10).

Fajri menyampaikan, pengawasan pencalonan merupakan langkah awal yang sangat vital dalam tahapan pemilu. Diharapkan setiap pencalonan dapat memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dikatakannya, Bawaslu berkomitmen memberikan ruang kepada setiap calon dengan tetap menjaga kualitas dan integritas peserta pemilu.

“Pada kesempatan ini, kita bersama-sama menjunjung tinggi nilai demokrasi, intelektual, dan keadilan dalam setiap langkah proses demokrasi. Mari kita sama-sama mengawasi setiap tahapan pemilu ini,” ajaknya.

Sementara itu Koordiv Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Padang Panjang, Roby Hadi Putra, M.A.P selaku pemateri, menyampaikan terkait pengawasan pelanggaran pemilu dan juga upaya netralisasi ASN pada Pemilu 2024.

Acara ini turut dihadiri Forkopimda, ketua Komisi Pemilihan Umum, kepala OPD terkait, organisasi pemuda dan organisasi masyarakat, ketua Kerapatan Adat Nagari, camat, lurah se-Kota Padang Panjang dan undangan lainnya. (mg/difa)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article