Restora Abigail Sabet Juara III Kelas Derby Sawahlunto

oleh -118 Dilihat

Restora Abigail, kuda pacu asal Kota Padang Panjang sabet Juara III Kelas Derby di Ajang Kejuaraan Pacu Kuda Bank Nagari Sawahlunto Derby 2021, Ahad (12/12).

Dengan gagah dan laju yang konsisten, Restora Abigail yang ditunggangi joki piawai, Andi Dabo berhasil meninggalkan delapan pesaing lainnya.

Kuda betina berumur tiga tahun dari peternakan Feodora Stable yang merupakan keturunan Rajo Biaro x Gadis Manado ini, milik dari wakil ketua dan anggota DPRD Kota Padang Panjang, Imbral, SE dan Micko Kirstie, S.Psi.

Micko mengatakan, ini merupakan kejuaraan kelas derby pertama dan terakhir untuk Restora Abigail. Itu dikarenakan umur kuda tersebut sudah menginjak tiga tahun. Tahun mendatang sudah masuk dalam kelas kejuaraan yang baru.

“Dengan hasil yang sudah didapat sekarang, kami berharap Restora Abigail bisa meraih juara di pacuan lainnya. Bisa membawa nama Kota Padang Panjang di kancah nasional dalam kejuaraan pacuan kuda,” harapnya.

Sementara itu, Imbral juga mengucap syukur dengan raihan tersebut. “Alhamdulillah, kita bisa meraih juara ketiga di kelas derby, meskipun awalnya kita menargetkan juara I. Mudah-mudahan ke depannya Restora Abigail tampil lebih baik lagi, serta mencapai hasil maksimal dan bisa menjadi kuda kebanggaan masyarakat Padang Panjang,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan Andi Dabo. Dia merasa cukup puas dengan hasil yang didapat, meskipun di awal start ia mengalami sedikit kendala.

“Pada awal start, saya mengalami sedikit kendala. Kaki saya terbentur besi box start hingga memar. Tapi Alhamdulillah dari lepas start, saya bisa mengendalikan Restora Abigail dengan kondisi kaki memar, dan finish di posisi tiga,” ungkapnya.

Pelatih Restora Abigail, Fredy Amran menyebutkan, untuk mengikuti Kejuaraan Sawahlunto Derby 2021, kuda ini telah dipersiapkan selama tiga bulan terakhir.

“Latihan telah kita lakukan dari tiga bulan lalu. Dalam proses latihan, kuda ini mengalami cedera sebanyak dua kali. Namun Alhamdulillah, saat kejuaraan Restora Abigail bisa tampil dengan baik dengan hasil cukup memuaskan,” terangnya. (dega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.