Sabtu, Februari 24, 2024

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D Jadi Narasumber Utama Dalam FGD Pendampingan UMRAH

Must read

Padang, Dutametro.com – Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D Jadi Narasumber Utama Dalam FGD Pendampingan UMRAH.Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D menjadi narasumber utama dalam Focus Group Discussion (FGD) Pendampingan Pengembangan Universitas Maritim Raji Ali Haji (UMRAH) menjadi PTN PPKBLU bersama PTN Pendamping UNP Jumat/12 Januari 2024 di Auditorium Kampus UMRAH Tanjung Pinang. Hal ini sejalan dengan ditunjuknya UNP sebagai PTN Pendamping UMRAH oleh Kemendikbud Ristek.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph. D dalam pemaparannya perubahan bentuk PTN dari Satuan Kerja (Satker) ke PTN Badan Layanan Umum (BLU) berdampak pada tatakelola keuangan karena akan terkait dengan dua Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek dan Kementerian Keuangan, kemudian siapkan proposal dan regulasi sebaik- baiknya termasuk pengajuan tarif layanan BLU. Maka Lengkapi Lah semua persyaratan yang diminta, maka UNP akan terus berbagi dengan UMRAH, termasuk perlu disiapkan sistem aplikasi, standar layanan PT” tegas Rektor yang saat ini juga dipercayai sebagai Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI).

Dalam sambutannya, Rektor UMRAH Prof. Agung Dhamar Syakti, S.Pi DEA mengatakan ” Kami sangat butuh dampingan untuk berbagi pengalaman dengan UNP sebagai PTNBH yang dulunya juga melewati fase BLU, atas kedatangan tim UNP ini tentu menambah semangat baru bagi kami untuk bekerja keras ke depan”.

Selanjutnya pihak UMRAH memaparkan profil lembaga nya menuju transformasi menjadi PTN BLU. Pada kegiatan ini, juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan UNP dan jajaran pimpinan UMRAH (Er/Humas UNP). Hms

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article