Kejar Target, Bupati Pulang Pisau Himbau Warga ikuti Vaksinasi Massal

oleh -94 Dilihat

Percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kali ini, pelaksanaannya dipusatkan di Halaman Masjid Agung Ar-Raudhah, Senin 14 Februari 2022 besok siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Vaksinasi Covid-19 yang dikemas dalam Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW bekerjasama dengan DPD BKPRMI Kabupaten Pulang Pisau, Senin (14/2/2022) besok siang pukul 12.00.WIB.

“Ini merupakan wujud dukungan Pemkab Pulang Pisau terhadap kegiatan keagamaan sekaligus upaya menyukseskan program vaksinasi bagi masyarakat, khususnya umat Islam di Kabupaten Pulang Pisau,” kata Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Minggu (13/2/2022).

Menurut Taty, capaian vaksinasi di Kabupaten Pulang Pisau harus terus ditingkatkan, terutama untuk dosis 2 dan 3 agar masyarakat benar-benar terlindungi dari virus Covid-19.

“Saat ini kita ketahui bersama, kasus konfirmasi Covid-19 di Kalteng dan di Kabupaten Pulang Pisau khususnya terjadi peningkatan, oleh sebab itu upaya meningkatkan vaksinasi harus terus dilakukan, disamping itu juga penerapan protokol kesehatan harus benar-benar dijalankan,” tegasnya.

Taty mengimbau agar masyarakat dimanapun berada, termasuk di tempat-tempat ibadah agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Pemerintah hadir untuk melindungi masyarakat dari virus Covid-19 ini, kita senantiasa berupaya agar pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa hidup normal seperti biasa,” imbuhnya.

Ditambahkan Taty, dengan menyukseskan vaksinasi akan menciptakan herd immunity sehingga masyarakat terlindungi dari bahaya Covid-19.

“Karena saat ini virus tersebut bermutasi menjadi varian-varian baru seperti delta maupun omicron dan kemungkinan ada jenis lainnya,” tutupnya.

Terpisah, Ketua Umum BKPRMI Pulang Pisau, Nasrullah meminta kepada seluruh jemaah yang nantinya hadir, agar dapat membawa kartu vaksin dosis 1,2, dan 3 serta KTP.

“Hal itu demi kepentingan kita bersama dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, yang saat ini kembali ada beberapa kasus warga terpapar dan dinyatakan positif Covid-19,” pintanya sembari berpesan.

Kemudian untuk rangkaian peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Ar-Raudhah panitia pelaksanaan mendatangkan penceramah dari Hulu Sungai Selatan (HSS), yakni Tuan Guru KH Ahmad Syairazi yang merupakan Pimpinan Ponpes dalam pagar Kandangan
( Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.