Senin, April 15, 2024

Lansiano Terpilih Menjadi Ketua DPK PPNI Sikakap Periode 2023-2028

Must read

Sikakap,dutametro.com.-Lansiano Terpilih Menjadi Ketua DPK PPNI Sikakap Periode 2023-2028.Musyawarah Komisariat Dua Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sikakap yang diadakan pada hari Sabtu,(11/3/2023) di Aula Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) Sikakap terpilihlah pengurus DPK Sikakap periode 2023-2028 sebagai berikut Ketua Lansiano Paulus Sigalingging, Sekretaris Yuli Ratna Sari Sabelau, Bendahara Ati Lamtorang Siahan

Ketua DPD PPNI Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rebecka Hutagalung, menyebutkan, pengurus DPK PPNI Sikakap adalah perpanjangan tangan dari Pengurus DPD PPNI Kabupaten Kepulauan Mentawai, sebagai pengurus PPNI harus siap untuk dikritik, dicaci maupun di puji oleh anggota PPNI.

dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat seorang perawat harus tulus dan ikhlas, serta tidak boleh membeda-bedakan, seorang perawat harus bekerja dengan hati, dalam memberikan pelayanan harus cepat jangan diukur dengan uang, bekerjalah dengan profesional ditempat masing-masing.

PPNI merupakan organisasi profesi fungsinya sebagai pemersatu, pembina, pengembang, dan pengawas keperawatan di Indonesia.

Sebagai organisasi profesi pengurus PPNI tidak digaji dan tidak dibayar, malah semua anggota PPNI mulai dari pengurus sampai anggota wajib membayar iuran, dari kita, oleh kita dan untuk kita, dan itu akan dilakukan untuk seluruh perawat yang masuk dalam organisasi PPNI, ucapnya.

Kepala Puskesmas Sikakap, Lea, menuturkan, dalam menjalankan profesinya seorang perawat harus siap mendapatkan kritikan, cacian, dan pujian dari masyarakat.

Perawat itu harus berinovasi, mengobarkan semangat bersama, maju, dan sejahtera.

Seorang perawat harus memiliki komitmen, konsisten, kensekuen, dan memiliki komunikasi efektif.

Perawat harus bangga menjadi perawat, dan jangan dinodai dengan pemberian pelayanan dengan uang, dalam memberikan pelayanan harus Iklas, tulus dan cepat, menjadi seorang perawat itu adalah pilihan kita, bukan pilihan orang lain, tuturnya.

Camat Sikakap, Victor, mengatakan, sebagai mewakili pemerintah saya sangat mendukung sekali keberadaan organisasi PPNI, dengan adanya organisasi PPNI dapat menyatukan seluruh perawat yang ada di seluruh Indonesia, katanya.

Dalam Musyawarah Komisariat II di aula Serbaguna Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) Sikakap Sabtu (11/3/2023) tampak Ketua DPD PPNI Kabupaten Kepulauan Mentawai Rebecka Hutagalung, Camat Sikakap Victor, Camat Pagai Selatan Andar Sabelau, Kepala Puskesmas Sikakap Lea, dan Anggota DPK PPNI Sikakap. SL

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article