Jumat, April 19, 2024

Pertumbuhan Ekonomi Batam Lebih Dari 7 persen,Ini Kata Walikota

Must read

Batam,dutametro.com.-Pertumbuhan Ekonomi Batam Lebih Dari 7 persen,Ini Kata Walikota.Wali Kota Batam Muhammad Rudi hadir dalam pesta Bolon Taon dan pelantikan Punguan Borsak Sirumonggur Saportibi (PBSS) Kota Batam di Indoor Sport Hall Temenggung, Minggu (12/3/2023).

Dalam kegiatan ini, dilakukan penyematan kain tenun “ulos” Batak dari Ketua Umum PBSS, St Parlin M. Sihombing kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Penyematan kain ulos ini bermakna sebuah tanda rasa hormat, ikatan kasih sayang, juga sebagai simbol doa, agar Muhammad Rudi, diberikan keselamatan dan kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

Ia menyampaikan selamat atas terselenggaranya kegiatan yang berlangsung penuh sukacita tersebut. Rudi bahkan menyebutkan bahwa dirinya merupakan bagian dari keluarga besar warga Batam asal Sumatera Utara.

“Saya memiliki menantu dari Padangsidempuan. Saya diberi marga Harahap, istri saya Nasution,” ucap dia.

Rudi mengungkapkan rasa syukur, keberagaman di Batam menjadi anugerah luar biasa. Kolektivitas telah membuktikan berperan besar dalam pembangunan. Bahkan, pertumbuhan ekonomi Batam mencapai 6,8 persen.

“Kita berharap, pertumbuhan ekonomi tahun selanjutnya diatas 7 persen ke atas,” ujarnya.

Ia mengatakan, selain dengan usaha yang kini dikembangkan pemerintah. Majunya Batam juga tergantung peran masyarakatnya. Kesadaran kolektif, ia sebutkan berasal dari kesadaran-kesadaran individual.

“Mari mulai dari diri masing-masing. Saya juga mengajak kita berperan, sebaik-baiknya manusia, manusia berguna bagi orang lain. Kalau punya prinsip begini saya yakin Batam, Kepri, Indonesia bahkan dunia akan aman,” ungkap dia.

Ia mengajak semua pihak, bersama pemerintah bersatu padu menyukseskan pembangunan. Harapan ini, ia sampaikan karenalada prinsipnya pemerintah tak bisa berjalan sendiri.

“Kalau semua kekuatan terakomodir jadi satu, kita akan hebat dan pertumbuhan ekonomi akan semakin baik,” ajak Rudi yang juga Kepala BP Batam.

Tak heran, ia mengaku tak bosan terus memasifkan pembangunan kota. Dari pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim, Pelabuhan Batuampar juga pengembangan infrastruktur jalan protokol hingga permukiman.

Ketua DPC Kota Batam Bangun P. Sihombing menyampaikan sebagai bagian dari Kota Batam, pihaknya memiliki tanggungjawab penuh mendukung pembangunan Batam.

“Seperti kata pak wali tadi kita juga punya tanggungjawab terhadap daerah ini. Mari tingkatkan SDM, bantu pemerintah dalam membangun,” pungkasnya.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article