Sebanyak 39 CPNS di Lingkungan UNP Terima SK

oleh -138 Dilihat

Padang, Dutametro-Sebanyak 39 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Universitas Negeri Padang menerima SK, yang diserahkan secara langsung oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, Jumat/ 13 Mei 2022. Kegiatan ini bertempat di Ruang Sidang Rektorat Lantai IV Kampus UNP Air Tawar Padang.

Dalam arahannya Rektor UNP mengatakan “ saya mengingatkan kepada seluruh CPNS untuk memahami tugas dan fungsi sebagai aparatur negara, yaitu sebagai pelayan publik, sebagai pelaksana kebijakan pemerintah dan sebagai alat pemersatu bangsa. Sebagai bagian dari gerakan toleransi dan moderasi beragama, maka UNP selalu mengantisipasi berkembangannya faham radikal tersebut dan juga mengingatkan pada CPNS agar menjaga etika akademis dan tak terpengaruh faham radikalisme. Selanjutnya diminta pada dosen CPNS ini untuk melakukan riset dan publikasi bereputasi, makanya akan disiapkan riset khusus untuk dosen-dosen CPNS ini, setiap publikasi dari dosen muda ini, akan mendapat insentif”. Juga diharapkan semua dosen yang menerima SK CPNS di UNP untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Doktor. Selain itu semua dosen baru ini akan dibina oleh dosen senior dan wajib mengikuti pendidikan Applaide Approach (AA) dan penguasaan bahasa Inggris harus bagus untuk menunjang studi lanjutnya”

Penyerahan SK ini baru selesai sebanyak 39 orang dari 183 orang CPNS UNP yang lolos tahun 2021 yang terdiri dari Dosen dan Tenaga Kependidikan dan mulai Selasa tanggal 17 Mei 2022, seluruh CPNS tersebut akan mengikuti Diklatsar secara daring dan luring sebagaimana yang diatur oleh Kemendikbud Ristek. Untuk yang belum siap SK-nya akan diserahkan jika SK tersebut telah dikirimkan oleh pihak Kemendikbud. Mengingat penerimaan CPNS tahun ini terbesar dalam sejarah UNP.

Kegiatan penyerahan SK CPNS ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan, Kepala Lembaga, Kepala Biro dan Kepala Badan di lingkungan UNP (Er/ Humas UNP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.