Minggu, Juli 21, 2024

Pj.Bupati Beserta Camat dan Kepala Desa Se Kabupaten Pulang Pisau Kunjungi Desa Panggung Harjo

More articles

PULANG PISAU,dutametro.com.-Setelah melaksanakan Kaji banding do Kelurahan Sidoluhur Kabupaten Sleman Propinsi D.I. Yogyakarta tentang tata Kelola Pemerintahan Desa dan Penanganan Stunting.

Pemkab Pulang pisau beserta rombongan yang terdiri dari Sekda, Asisten, Kepala SOPD ,beserta para camat dan kepala desa se-Kabupaten Pulang Pisau kembali melaksanakan kegiatan kaji banding di Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul Propinsi D.I.Yogyakaeta tepatnya di kampung matraman, panggung harjo.

Kegiatan Kaji Banding kali ini tentang pemberdayaan badan usahan milik desa (bumdes ) dalam pengelolaan sampah,Senin, 13 /05 / 2024.

Menurut Pj.Bupati keberadaan bumdes di tingkat desa merupakan suatu wadah yang bisa mengakomodir apapun agar menghasilkan pendapatan bagi desa.

” Pemerintah Pusat juga mendorong dan mengarahkan kami selaku Pj. Bupati agar mendorong setiap Kepala desa supaya memberdayakan Bumdesnya masing-masing” ucap PJ.Bupati saat menyampaikan sambutanya.

Pada kesempatan tersebut Pj.Bupati juga menyampaikan bahwa Kabupaten Pulang Pisau merupakan salah satu daerah yang memiliki sumber daya alam ( SDA ) yang melimpah , banyak potensi yang bisa dikembangkan antara lain pariwisata dan pertanian.
Karena kabupaten Pulang Pisau merupakan salah satu pusat program pangan nasional melalui program food Estate. ( R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest