Minggu, Juli 21, 2024

Jambore Gembira, Kader PKK se-Kota Padang Adu Bakat

More articles

Padang- Menjelang Jambore PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Padang menggelar Jambore Gembira.

Jambore Gembira tersebut diikuti oleh perwakilan 11 kecamatan yang secara resmi dibuka oleh Pj Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Kamis (13/6/2024).

Beberapa kegiatan yang dilombakan seperti Lomba Paduan Suara, Lomba Kreasi Jingle Gelari Pelangi yang merupakan salah satu Program Unggulan dari Pokja II. Lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan yang merupakan salah satu program dari Pokja IV.

Pj Ketua TP-PKK Ny. Vanny Andree Algamar mengatakan jambore Kader PKK merupakan salah satu ajang untuk menambah wawasan, sharing pengetahuan dan pengalaman serta sebagai wadah untuk mempererat persaudaraan, dan tentunya membangun Kader PKK terkhusus di kota Padang demi meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Ajang Jambore ini, merupakan jabaran dalam 10 Program Pokok PKK yang di dalamnya terdapat beberapa kegiatan yang dilombakan. Kontingen Kota Padang nantinya bisa lebih siap dan bisa tampil dengan maksimal, dan kembali bisa mengharumkan nama Kota Padang dan juara umum bisa kita pertahankan,” kata Ny. Vanny Andree Algamar.

Ny. Vanny Andree Algamar memaparkan, seleksi Jambore Kader PKK ini juga bertujuan untuk menyiapkan Kader PKK terbaik di Kota Padang.

“Kader PKK terbaik akan menjadi wakil Kota Padang untuk tampil di ajang Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2024 di Kabupaten Solok bulan Juli nantinya,” ujarnya.

Sambungnya, melalui Jambore PKK ini nantinya diharapkan terjalin silaturahmi yang erat sesama kader PKK. Jambore PKK tahun ini menjadi momentum ini strategis dalam penguatan fungsi dan peran PKK di tengah masyarakat. Persiapan menghadapi Jambore PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini sangat tepat untuk mengukur sejauh mana kesiapan kontingen kota Padang menghadapi acara tersebut.

“Kader PKK Kota Padang adalah figur- figur yang terlatih, sehingga dapat berkontribusi untuk Kota Padang, mudah-mudahan dengan dilakukannya persiapan menghadapi Lomba Jambore PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini, menjadikan Kader PKK Kota Padang semakin siap dan matang untuk menghadapi acara Jambore PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat nanti,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P3AP2KB, Eri Sendjaya mengimbau kepada kader PKK maupun orang tua agar datang ke posyandu mengajak balita guna menurunkan angka stunting.

“Dari 83 ribu balita, 57 ribu balita telah terinput datanya di e-PPGM, masih ada sekitar 27 ribu balita lagi. Maka dari itu kepada kader maupun orang tua agar datang ke posyandu, stunting ini dapat diatasi,” jelas Eri.(MA / Charlie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest