Minggu, Mei 19, 2024

Kampung Inggris Manggopoh Sapu Bersih Gelar Juara festival KIA Perdana Tahun 2023

Must read

Agam, dutametro.com-Setelah dibuka secara resmi oleh Bupati Agam 6 KIA yakni Manggopoh, Lawang, Balingka, Batupalano, Gaduik, dan Biaro Gadang ikuti Perlombaan Kontes Debat dan Lomba Video Vlog Pendek dengan total peserta 48 orang dan dilaksanakan bertempat di Balairung Rumah Dinas Bupati Padang Baru Lubuk Basung, Senin (13/11) kampung Inggris Manggopoh Sapu Bersih Gelar Juara.

Dalam kontes debat diusung tema Should the goverment close all zoos (Haruskah Pemerintah membuka semua kebun binatang?), Is the boarding school system benficial to children (Apakah sistem sekolah berasrama bermanfaat untuk anak-anak?) dan Do violent video games make people more violent (Apakah video kekerasan membuat orang suka kekerasan?).

Putaran pertama KIA Balingka berhadapan dengan KIA Batu Palano dengan tema debat “Should the goverment close all zoos ?”

Sementara untuk putaran kedua berdebat KIA Lawang dengan KIA Biaro Gadang bertema ” is the boarding school system benficial to children ”

Putaran ketiga KIA Manggopoh dengan KIA Gaduik bertema ” do violent video games make people more violent ”

” Total Skor Debat dewan juri memutuskan masing-masing KIA yaitu Lawang 79 Poin , Biaro Gadang 80 Poin, Balingka 69 Poin , sementara Batu Palano 77 Poin , dan Gaduik 74 Poin, terakhir nagari Manggopoh memperoleh 80 Poin. ” ucap Efriyoni Baikuni.

Seterusnya Efriyoni memaparkan yang masuk babak final adalah KIA Biaro Gadang berhadapan dengan KIA Manggopoh.

” Dalam babak final berhadapan KIA Biaro Gadang dengan personil Siti Aisyah,Latifa,Nurul Janah dengan KIA Manggopoh yang beranggotakan Zazqya, Putri Agnesia, Gimana Zahara Farca, Anisa Fitri karena memiliki nilai tertinggi yaitu 80 poin dengan tema debat ” should the goverment dan private cars to solve the traffic jam .” paparnya.

Selanjutnya ketua dewan juri tersebut mengumumkan kontestan peringkat ketiga adalah KIA Lawang dengan personil Rahayu Risna Ilhe, Latifah hilma Nisa ,Elya Risna Ilhe.

Pada putaran final dewan juri akhirnya memutuskan KIA Manggopoh keluar sebagai Juara pertama Kontes Debat dengan perolehan nilai 80 dan berhak menerima uang sebesar Rp 2.500.000 ditambah piala bergilir Bupati Debate Contest dan untuk juara kedua dengan perolehan nilai 75 diperoleh KIA Biaro Gadang dan berhak mendapatkan piala serta uang sebesar Rp 2.000.000.

Pada Lomba Video Vlog Pendek yang juga digelar ditempat yang sama KIA Manggopoh juga berhasil menyabet gelar juara 1 dengan nilai 183 dan berhak memperoleh piala serta uang Rp 2.500.000
KIA Manggopoh menampilkan Video vlog pendek yang bertemakan “Profile Nagari
KIA dan Keunikan Destinasi Wisata
Lokal”

Diketahui, Festival ini mendapatkan sambutan dan dukungan nagari pilot proyek yang hadir ditempat tersebut dan acara ini merupakan program unggulan Bupati Agam serta penyerahan hadiah kepada para punggawa dilakukan oleh asisten Pengadministrasian Umum Setda Agam Andrinaldi mewakili bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Adm

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article