Kamis, Mei 30, 2024

H. Benni Warlis Hadiri Halal bi Halal bersama Warga Agam di Panampuang

Must read

Agam, Dutametro.com – Komisaris utama Bank Nagari, H.Benni Warlis Dt Tan Batuah, tidak hanya menyelenggarakan, tetapi merayakan dengan gemerlap acara Halal bi Halal yang memukau bersama warga Agam.

Kegiatan silaturahim yang penuh makna ini berlangsung megah di Islamic Centre Surau Lauik Nagari Panampuang, dihadiri oleh tokoh masyarakat, niniak mamak, bundo kanduang, serta segenap unsur pemerintahan kecamatan dan nagari pada Sabtu, 13 April.

Dalam sambutannya yang hangat, Benni Warlis menggambarkan betapa pentingnya silaturahim sebagai kunci utama dalam mempererat persaudaraan di tengah masyarakat, terutama menjelang Idul Fitri.

Lebih dari itu, beliau juga mengungkapkan rencana ambisius pembangunan Islamic Centre di Nagari Panampuang sebagai pusat wisata religi yang akan menjadi kebanggaan warga, dengan fasilitas yang mencakup pusat manasik haji dan umroh, pelatihan generasi muda, pelatihan UMKM, serta pelatihan ABS SBK.

Kegiatan Tablik Akbar yang dipimpin oleh ust Dr(C)Safrudin SS MM, anggota DPRD Agam, dihadiri oleh hampir lima ratus orang warga dari berbagai unsur dan pemerintahan kecamatan. Dalam ceramahnya yang menggugah jiwa, Safrudin menyampaikan materi halal bi halal yang dalam, memperingatkan tentang ciri-ciri orang yang terjerat dalam kebangkrutan di akhirat.

Seusai rangkaian acara, suasana tidak kalah hangat dengan jamuan makan siang yang disajikan dengan penuh kelembutan. Tak lupa, zakat juga dibagikan dengan penuh keikhlasan kepada anak yatim dan orang tidak mampu dari berbagai jorong setempat.

Inisiatif yang digagas oleh Karang Taruna ini diharapkan menjadi pendorong bagi generasi muda untuk aktif berperan dalam memajukan masyarakat, sesuai dengan aspirasi tokoh masyarakat Panampuang yang menyoroti pentingnya peran mereka dalam menggerakkan berbagai kegiatan sosial.

Ary

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article