Jumat, Maret 29, 2024

Pemkab Nias Selenggarakan Latihan Akuntansi Bagi Juru Buku, Kasir dan Anggota Koperasi

Must read

Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan Serta Ketenagakerjaan Kabupaten Nias melaksanakan Pelatihan Akuntansi bagi Juru Buku, Kasir dan Anggota Koperasi, di Nusa Lima Beach Desa Foa Gunungsitoli Idanoi. Senin 13/06)2022.

Kepala Bidang Koperasi dan UKM Elisari Hulu, SE mengatakan Pelaksanaan Pelatihan Akuntansi bagi Juru Buku, Kasir dan Anggota Koperasi bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM Koperasi yang ada di wilayah Kabupaten Nias.

Selanjutnya dikatakan bahwa peserta yang akan mengikuti pelatihan ini terdiri dari Tenaga Juru Buku, Kasir dan anggota Koperasi yang telah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) berjumlah 25 orang dan berlangsung selama 3 hari dimulai tanggal 13 hingga 15 Juni 2022.” Ucap Kabid

Sementara itu, PLT. Kadis Koperasi, UKM, Perdagangan serta Ketenagakerjaan Kabupaten Nias Firmina Amina Halawa, SE menyampaikan bahwa saat ini banyak Koperasi yang ada di wilayah Kabupaten Nias belum memiliki kompetensi dalam mengelola keuangan koperasi itu sendiri, sehingga melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan serta Ketenagakerjaan Kabupaten Nias mengambil bagian untuk memberikan pelatihan supaya tercapainya tujuan koperasi memajukan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

Mengakhari sambutannya, Firmina halawa berharap kiranya kepada seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dari awal hingga selesai dan apa yang tidak dimengerti dapat disampaikan langsung kepada narasumber sehingga Pengetahuan yang didapatkan pada pelatihan ini dapat diimplementasikan pada koperasinya masing-masing.

Narasumber pada pelatihan ini yakni tenaga profesional dibidang koperasi, Parluhutan Dalimunthe, SE dan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan serta Ketenagakerjaan Kabupaten Nias dengan materi pembahasan antara lain Analisis Laporan Keuangan Koperasi, Standar Akuntansi Keuangan-Entitas Tanpa Akutabilitas Publik dan Teknis Pekerjaan Akuntansi Bagi Koperasi.

Sumber : Kominfo Nias
Wartawan : Herman Waruwu.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article